Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Bhayangkara FC, Roberts Oprek Daya Gedor Dan Kerja Sama Tim

Rabu, 13 Oktober 2021 12:37 WIB
Pemain Persib Bandung, Supardi pada laga lawan PSM Makassar. (Foto : LIB)
Pemain Persib Bandung, Supardi pada laga lawan PSM Makassar. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang lawan Bhayangkara FC pada seri kedua Liga 1 pada Sabtu (16/10), pelatih Persib, Robert Alberts masih fokus membenahi kekurangan tim. Salah satu yang akan diperbaiki adalah kerja sama antarpemain perlu ditingkatkan.

Selain itu, dia akan membenahi kualitas penyerangannya. Lini serang dinilai tak cukup tajam karena persiapan tim menghadapi Liga 1 tak optimal akibat diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung.

"Kami masih membenahi sejumlah hal yang menjadi kekurangan tim seperti posisi dalam menyerang, cara bertahan ketika ada umpan jauh dan juga memperbaiki agresivitas pemain sehingga menang dalam duel 1 lawan 1. Kunci dari segalanya adalah menjaga setiap lini agar tetap solid," kata Robert.

Berita Terkait : Persib Vs Bhayangkara FC, Aziz Ngarep Jadi Pilihan

Di samping membenahi kualitas penyerangan, Robert juga terus memantau kesiapan setiap pemain. Dalam sesi latihan, Febri Hariyadi dan Geoffrey Castillion menjadi dua di antara pemain Persib yang sempat mengalami cedera dan tak mengikuti latihan dengan sepenuhnya.

"Kondisi pemain secara umum dalam keadaan baik. Febri sempat mendapat benturan di kepala, tapi sepertinya dia baik-baik saja. Di latihan hari ini dia diistirahatkan karena nampak sedikit pusing. Geoffrey juga masih dipantau karena sempat mengalami cedera paha," ungkapnya.

Robert memastikan memboyong 24 pemain untuk mengarungi seri dua Liga 1 2021/2022 tersebut di DI Yogyakarta dan Jawa Tengah, mulai pertengahan Oktober 2021.

Berita Terkait : Skuad Pesut Etam Nggak Sabar Dilatih Legenda Real Betis

“Kami akan membawa 24 pemain, termasuk Victor (Igbonefo) yang kembali dari tugasnya di timnas,” kata Robert.

Ia mengatakan, beberapa pemain tidak akan ikut dalam lawatan kali ini dan mereka tetap berlatih di Bandung. Sementara tiga pemain absen akibat bergabung dengan timnas U-23, yakni Beckham Putra Nugraha, Bayu Mohamad Fiqri, dan AMuchamad qil Saviq.

Sementara Dimas Juliono Pamungkas dan Ferdiansyah tak dibawa karena harus mulai persiapan dengan tim Diklat Persib untuk menatap Elit Pro Akademi. “Liga U-18 akan dimulai, sehingga Dimas dan Ferdi akan bermain di sana. Tanpa Aqil, Beckham dan Bayu juga Made yang masih pemulihan,” ucapnya. [IPL]