Dark/Light Mode

Piala Uber

China Juara Ke-15 Kali

Senin, 18 Oktober 2021 07:07 WIB
China juara Piala Uber 2020 usai kalahkan Jepang di final (Foto: AP)
China juara Piala Uber 2020 usai kalahkan Jepang di final (Foto: AP)

RM.id  Rakyat Merdeka - China akhirnya berhasil keluar sebagai juara utama Piala Uber 2021, kemarin pagi. Ini adalah juara ke-15 kalinya bagi Negeri Tirai Bambu.

Kepastian China juara Piala Uber 2021 didapat setelah mengalahkan Jepang dengan skor 3-1 di partai final. Kemenangan ditentukan oleh pasangan Huang Dong Ping/Lin Wenmei pada laga keempat.

Baca juga : Hajar China 3-0, Indonesia Juara Piala Thomas 2020

Kemenangan terasa spesial mengingat China telah mengalahkan Jepang dalam tiga laga beruntun. Sebelumnya, China menang dengan skor identik pada laga final Piala Sudirman dan semifinal Piala Thomas 2021.Hal itu menandakan dominasi China atas Jepang belum mampu bisa dihentikan pada periode ini.

Akane Yamaguchi sempat membuka jalan bagi Jepang lewat kemenangan pada laga pertama. Yamaguchi secara brilian mampu mengalahkan Chen Yufei dengan skor 2118 dan 2110. Hanya saja kemenangan itu tak berlanjut bagi Jepang.

Baca juga : Pakar Kimia UI: BPOM Perlu Uji Paparan BPA Kemasan Kaleng

China yang tampil dengan kekuatan bukan terbaiknya mampu melakukan come back meraih tiga kemenangan beruntun pada laga kedua sampai keempat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.