Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala AFC

Bikin Gol, Hanis Saghara Puji Kekompakan Garuda Muda

Rabu, 20 Oktober 2021 18:54 WIB
Pemain Timnas U-23, Hanis Saghara Putra. (Foto : PSSI)
Pemain Timnas U-23, Hanis Saghara Putra. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hanis Saghara Putra mengungkapkan rasa bangganya mencetak satu gol pada laga uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Tajikistan, Selasa (19/10). Kekompakan tim kunci Garuda Muda meraih kemenangan.

Laga yang dilaksanakan di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan tersebut dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1.

Baca juga : Indonesia Vs Tajikistan, Tes Mental Garuda Muda

Uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Australia pada babak Kualifikasi Piala AFC U-23 tanggal 27 dan 30 September mendatang.

Kemenangan Garuda Muda ini, menjadi modal bagus dan semakin meningkatkan kepercayaan diri.

Baca juga : Argentina Vs Peru, Misi La Pulga Sodok Brazil

"Alhamdulillah hari ini kami mampu meraih kemenangan pada laga uji coba dan dapat membantu tim dengan mencetak gol. Namun masih banyak yang harus diperbaiki pada saya dan pemain-pemain lainnya. Apalagi kami terus beradaptasi dengan cuaca dingin Tajikistan dan lapangan sintetis," kata Saghara.

Pemain asal klub Tira Persikabo ini menyatakan saat tertinggal 0-1 terlebih dahulu, ia dan teman-teman cepat bangkit serta kerja keras demi asa meraih kemenangan. Ia menyebut kebersamaan, komunikasi dan pantang menyerah menjadi kunci sukses kemenangan hari ini. 

Baca juga : Menkumham: Aplikasi Perseroan Perorangan Wujud Kemudahan Berusaha

"Saat tertinggal kami makin termotivasi untuk membalas dan membalikkan keadaan. Pelatih Shin Tae-yong juga berpesan agar terus bermain dengan penuh semangat, kerja keras, kurangi kesalahan dan jangan takut membuat kesalahan. Kekompakan semua pemain menjadi poin penting di laga ini," tambahnya.

Selanjutnya, Garuda Muda akan kembali melakoni laga uji coba melawan Nepal pada Jumat (22/10) mendatang di Hisor Central Stadium. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.