Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Argentina Vs Peru, Misi La Pulga Sodok Brazil

Kamis, 14 Oktober 2021 09:42 WIB
Bintang Argentina, Lionel Messi. (Foto : AFP)
Bintang Argentina, Lionel Messi. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi meminta rekan setimnya di Timnas Argentina, Emiliano Martinez, kembali tampil memukau saat melawan Peru pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat (15/10) besok pagi.

La Pulga alias Si Kutu - julukan Messi menyebut, Emiliano Martinez, adalah kiper terbaik di dunia saat ini. Aksinya sangat dinanti fans, termasuk Timnas Argentina guna menghindari gawang dari kebobolan.

Martinez tampil sangat impresif saat Argentina vs Uruguay pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Senin (11/10).

Berita Terkait : Hattrick Ronaldo Sikat Luksemburg 5-0, Inggris Ditahan Hungaria

Mantan kiper Arsenal itu mampu membuat penyelamatan apik sehingga membuat gawang La Albiceleste aman dari serangan Luis Suarez dkk. Alhasil, Argentina bisa menang clean sheet 3-0. Berbagai serangan berbahaya Uruguay berhasil dimentahkan Martinez.

Salah satunya, penyelamatan menakjubkan untuk menggagalkan upaya Suarez di babak pertama Kesigapan Martinez saat menjaga gawang memberi dampak sangat bagus kepada rekan-rekannya.

Terbukti Messi, Rodrigo De Paul dan Lautaro Martinez bisa mencetak gol bagi Tim Tango. Penampilan impresifnya mengundang reaksi kagum Messi. Penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu memuji martinez sebagai kiper terbaik di dunia saat ini.

Berita Terkait : Tiga Singa Terkam Andorra 5-0, Tim-tim Unggulan Di Atas Angin

“Dibu (Emiliano) Martinez sangat fundamental. Ketika mereka datang kepadanya, dia selalu merespons. Dia memantapkan dirinya di gawang dan kami memiliki salah satu kiper terbaik di dunia,” kata Messi seperti dilansir Metro, kemarin.

Ini bukan pertama kali saja Messi memuji Martinez. Mantan bintang Barcelona itu pernah menyebut Martinez sebagai monster lantaran berhasil membawa Argentina sebagai perengkuh titel juara Copa America 2021. Kini, posisi skuad asuhan Lionel Scaloni semakin dekat dengan Brazil sebagai pemuncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

Saat ini, Albiceleste duduk di urutan kedua dengan 22 poin, selisih 6 angka dari Brazil.

Berita Terkait : Latvia Vs Belanda, Duel David Lawan Goliath

Sementara, Peru sebagai calon lawan Argentina nanti punya beban lebih berat. Setelah kekalahan menyakitkan 1-0 dari Bolivia pada Senin (11/10), pelatih Ricardo Garecaharus mendongkrak motivasi bermain skuadnya. Argentina tentu ingin permainan seperti saat melawan Uruguay mampu dilanjutkan di matchday ke-11 nanti.

Selain itu, dorongan moral para penggawa Albiceleste semakin menanjak. Terlebih, mereka bakal tampil di hadapan pendukungnya di El Monumental. “Ada kebutuhan untuk dekat dengan publik. Saya ingin berada di dekat publik dan bagi mereka untuk menawarkan sepak bola mereka,” kata Lionel Scaloni, menukil dari laporan AS Diario Argentina.

Lionel Scaloni tak bisa memungkiri pasca-laga kontra Uruguay, stamina para pemainnya banyak terkuras. Apalagi rentang antarlaga di babak kualifikasi ini cukup singkat, hanya 3 hari. [DNU]