Dark/Light Mode

Liga Champions

Hajar Dinamo Kyiv, Barca Semangat Songsong El Clasico

Kamis, 21 Oktober 2021 09:26 WIB
Pemain Barca, Gerard Pique. (Foto : Twitter)
Pemain Barca, Gerard Pique. (Foto : Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pemain Barcelona bersemangat menyongsong laga El Clasico lawan Real Madrid menyusul kemenangan di ajang Liga Champions, Kamis (21/10) dini hari tadi WIB.   

Barcelona meraih kemenangan perdananya di Liga Champions usai mengalahkan Dynamo Kyiv dengan skor tipis, 1-0. Gol semata wayang Blaugrana diciptakan Pique pada menit ke-36.

Pada dua pertandingan sebelumnya di Liga Champions, Barcelona selalu menelan kekalahan. Di laga perdana Liga Champions musim ini, Blaugrana kalah 0-3 dari Bayern Munchen.

Lalu, pada pertadingan kedua, Barcelona juga takluk 0-3 dari Benfica.

Baca juga : Barcelona Vs Dynamo Kyiv, Wonderkid Jadi Ujung Tombak

Gerard Pique tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah membawa Barcelona meraih kemenangan atas Dynamo Kyiv. Menurut Pique, kemenangan terebut berhasil meningkatkan kepercayaan diri para penggawa Blaugrana. Apalagi pada Minggu (24/10) nanti, dia akan ditunggu Real Madrid pada lanjutan La Liga alias duel El Clasico.

“Kemenangan ini tentu memiliki arti yang sangat penting. Karena, kami memiliki kepercayaan diri besar jelang El Clasico,” ujar Pique dikutip Football5Star dari laman resmi UEFA.

“Rasanya luar biasa karena kami berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di kandang untuk pertama kalinya musim ini. Di laga selanjutnya, kami akan bermain di hadapan puluhan ribu penonton dan jika menang akan bisa melewati perolehan poin Madrid,” katanya menambahkan.

Baca juga : Hasil Liga Champions: AC Milan, Inter Dan Liverpool Berjaya

Kemenangan dinihari tadi membuat Blaugrana berhasil menjaga asa untuk melaju ke babak 16 besar. Akan tetapi, mereka wajib memetik poin di dua laga tersisa agar bisa mengamankan tiket ke fase gugur.

“Setelah gagal meraih poin dan mencetak gol di dua laga sebelumnya, kemenangan ini terasa sangat penting. Karena, kami masih memiliki peluang untuk melaju ke babak selanjutnya.”

“Tapi, saya merasa kami seharusnya bisa tampil lebih baik lagi. Dynamo bermain dengan skema ultra-defensif yang sangat menyulitkan kami,” tuntas Pique. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.