Dark/Light Mode

Hasil Liga Champions: AC Milan, Inter Dan Liverpool Berjaya

Rabu, 20 Oktober 2021 06:14 WIB
Bintang Mo Salah menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Atletico Madrid. (Foto : Eurosport)
Bintang Mo Salah menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Atletico Madrid. (Foto : Eurosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga Liga Champions Rabu (20/10) dini hari WIB tadi, menyuguhkan kemenangan tim-tim besar. AC Milan, Inter Milan dan Liverpool meraih kemenangan di pertandingan klu-klub jagat benua Eropa ini.

AC Milan berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Porto dengan skor tipis 1-0. Kemenangan Rosonerri berkat gol semata wayang yang dicetak Luis Diaz dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions di Stadion Dragao, Portugal.

Gol itu dicetak oleh Diaz pada menit ke-65 sebagai buah yang pantas diraih Porto, sebab mereka mampu menguasai penuh jalannya pertandingan.

Berita Terkait : Real Madrid Vs Shakhtar, Benzema Kunci Utama

Porto tetap duduk di posisi ketiga Grup B tetapi kini mereka menyamai raihan empat poin Atletico Madrid yang dalam laga lain dikalahkan Liverpool. Sementara Milan tetap di dasar klasemen setelah melewatkan tiga pertandingan pertama tanpa poin.

Laga lain, Inter Milan juga memetik tiga poin perdana mereka di Liga Champions musim ini setelah menghentikan perlawanan Sheriff Tiraspol dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Grup D di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia.

Edin Dzeko membawa Inter memimpin yang dibalas lewat gol tendangan bebas spektakuler Sebastien Thill untuk Sheriff. Tetapi Inter merestorasi keunggulan mereka dan memenangi laga berkat gol-gol tambahan dari Arturo Vidal serta Stefan de Vrij.

Berita Terkait : Inter Milan Vs Sheriff, Nerazzurri Butuh Energi

Kendati menang, Inter tak beranjak dari posisi ketiga Grup D dengan raihan empat poin.  Sementara Sheriff juga tetap memuncaki klasemen dengan enam poin disertai keunggulan head-to-head atas Real Madrid .

Mewakili klub Inggris, Liverpool unjuk kebolehan mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-2. Mo Salah kembali menjadi pahlawan lewat pendangan penalti dalam laga lanjutan Grup B Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Salah sebetulnya mencetak dua gol, tapi gol pertamanya menjadi milik James Milner sebagai pemain yang melakukan sentuhan terakhir sebelum bola bersarang ke gawang Atletico di awal laga.

Berita Terkait : Harga Batu Bara Meroket, Industri Dalam Negeri Teriak

Naby Keita menggandakan keunggulan Liverpool sebelum Atletico bangkit membalas lewat dwigol Antoine Griezmann, yang sayangnya harus masuk ke ruang ganti lebih awal karena kartu merah yang diterimanya.

Kemenangan membuat Liverpool menguasai Grup B dengan raihan sembilan poin penuh di atas Atletico (4) dan Porto (4) yang menang atas AC Milan (0) di laga lain, demikian catatan laman resmi UEFA. [IPL]

.