Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP

El Diablo Incar Podium Akhir, Sambutan The Doctor Bakal Meriah

Minggu, 24 Oktober 2021 09:39 WIB
Fabio Quartararo dan Valentino Rossi. (Foto : Ist)
Fabio Quartararo dan Valentino Rossi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Balapan akhir pekan ini akan terasa spesial baik untuk tim Yamaha maupun Fabio Quartararo. Pasalnya, pebalap asal Prancis itu tengah bersiap untuk menutup persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP pertamanya, akhir pekan ini.

“Kami kembali ke Misano lagi, siap untuk memulai babak penutup kejuaraan dunia MotoGP 2021. Ini adalah poin penting di musim ini, baik untuk Fabio, tim, dan Yamaha. Tetapi kami akan memperlakukannya sebagai akhir pekan GP yang normal,” ungkap Meregalli.

“Kami menyelesaikan GP San Marino dan Tes Misano segera setelahnya dengan hasil yang sangat positif. Kami telah menggunakan data itu untuk mempersiapkan akhir pekan ini, jadi kami berharap dapat memberikan kinerja kompetitif lainnya,” harapnya.

Sementara itu, momen emosional bakal dirasakan Valentino Rossi saat mengaspal di MotoGP. Pasalnya, ini menjadi balapan kandang terakhirnya di depan pendukung.

Baca juga : Tanpa El Diablo Yamaha Kelabakan

Menurutnya, sebanyak 35.000 penggemar diperkirakan berada di trek untuk menyaksikan balapan MotoGP terakhir Rossi di tanah Italia. Dia berharap bisa melakukan ritual perpisahan di depan dinding kuning pendukungnya.

“Balapan sebelumnya di Misano sudah menjadi momen yang sangat emosional bagi saya. Ini akan menjadi balapan spesial di kandang dan saya sangat berharap fans Italia bisa menikmat- inya,” pungkas Rosssi.

Wali Kota Misano, Fabrizio Piccioni menyiapkan, pesta perpisahan untuk Rossisebelum balapan di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, Italia.

Pasalnya, balapan tersebut akan menjadi balapan terakhir Rossi di Italia. Yang mana balapan tersebut akan menjadi aksi terakhir The Doctor – julukan Rossi, di Italia mengingat dirinya telah memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini.

Baca juga : Maria Ressa: Jadi Jurnalis, Kutukan Sekaligus Berkah

Menanggapi hal tersebut, Piccioni selaku Wali Kota Misano, telah mempersiapkan serangkaian acara sebagai bentuk peng- hormatan kepada The Doctor. Nantinya juga akan ada pesta di Piazzale Roma pada Sabtu malam waktu setempat dan alan melibatkan beberapa klub yang berlaga di MotoGP.

Sebagai pihak administrasi, kami berkomitmen untuk membuat kota menyambut dan menawarkan inisiatif penonton pada hari sebelum balapan di hari Minggu”, kata Piccioni.

“Kami akan mengadakan pesta pada Sabtu malam di Piazzale Roma, dengan pameran sepeda motor dan keterlibatan klub motor,” lanjutnya.

Kuota tambahan untuk penonton pun juga diberikan oleh pihak Pemerintah sebanyak 10 ribu yang awalnya hanya disedi- akan 25 ribu. Tentu penambahan jatah penonton ini untuk melihat balapan terakhir The Doctor, pebalap yang namanya sangat tenar di negaranya, di Italia.

Baca juga : Siang Ini, Perebutan 3 Medali Emas Terakhir Gulat Bakal Seru

Tak hanya itu, nantinya juga akan ada koreo yang dipersiapkan dari penggemar The Doctor. Bukan tidak mungkin jika nanti tribun penonton dipenuhi dengan warna hijau stabilo yang menjadi warna identik dari Rossi. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.