Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Hajar PSIS 1-0, Persib Satu-satunya Tim Yang Belum Keok

Selasa, 26 Oktober 2021 20:47 WIB
Febri Hariyadi sujud syukur usai mencetak gol. (Foto : Persib)
Febri Hariyadi sujud syukur usai mencetak gol. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Persib Bandung memenuhi ambisinya melanjutkan tren kemenangan sekaligus memberi kekalahan pertama buat PSIS Semarang. Pada laga pekan kesembilan Liga 1 2021 Selasa (26/10) malam WIB di Stadion Maguwoharjo Sleman, Persib mengalahkan PSIS 1-0. Gol semata wayang dicetak Febri Haryadi.

Dilansir laman resmi klub Persib, Laga berlangsung ketat sejak awal. Mohammed Rashid  tampil gemilang. Di menit 18, ia berdiri bebas saat mendapat umpan dari Marc Klok dan langsung melepaskan tembakan keras di depan kotak penalti. Tapi, bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang. 

Baca juga : Persib Vs PSIS Semarang, Laskar Mahesa Pede Gebuk Maung Bandung

Di menit 30, Febri Hariyadi mendapat peluang untuk mencetak gol. Tapi, bola terlalu deras dan bisa dihalau oleh Joko Ribowo dengan kepalanya. Bola liar disambar oleh Esteban Vizcarra tapi arahnya masih jauh dari sasaran. 

Menit 40, Febri kembali melepaskan tembakan kaki kiri yang melesat langsung ke gawang. Sayang sekali, tembakan itu bisa ditepis Joko Ribowo ke atas mistar. Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta baik dari Persib maupun PSIS. 

Baca juga : Persija Vs Persebaya, Macan Kemayoran Ogah Kecolongan

Di babak kedua, PSIS melakukan pergantian dengan memasukkan Bruno Silva menggantikan Riyan Ardiansyah. Nampaknya Laskar Mahesa Jenar ingin lebih agresif dalam menyerang.  Selain Bruno, PSIS juga memasukkan Fandi Eko Utomo menggantikan Brian Ferreira. Masuknya Fandi semakin memberi ancaman bagi pertahanan Pangeran Biru. Tapi, Teja Paku Alam bisa mengantisipasinya.

Persib akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 60. Febri menyambar bola liar di depan kotak penalti dengan sebuah sepakan keras kaki kiri. Bola tak bisa lagi dibendung Joko dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Pangeran Biru. 

Baca juga : PSM Makassar Vs Persikabo, Milo Puji Pertahanan Laskar Padjajaran

PSIS mendapat peluang di menit-menit terakhir dari sepak pojok. Sementara itu, Frets Butuan masuk menggantikan Esteban Vizcarra. Sepak pojok PSIS bisa dikonversi menjadi serangan balik tapi sundulan Febri menyambut umpan Frets gagal menambah keunggulan. Skor 1-0 pun bertahan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.