Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs PSIS Semarang, Laskar Mahesa Pede Gebuk Maung Bandung

Selasa, 26 Oktober 2021 12:06 WIB
Para pemain Persib merayakan kemenangan di ajang Liga 1. (Foto : Persib)
Para pemain Persib merayakan kemenangan di ajang Liga 1. (Foto : Persib)

PSIS Semarang siap menjalani laga kontra Persib Bandung dalam lanjutan pekan 9 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10) malam. PSIS tak gentar menghadapi para pemain asing Maung Bandung. 

Pelatih kepala Mahesa Jenar, Ian Andrew Gillan menyebut bila anak asuhannya cukup antusias menyambut laga tersebut.

"Persiapan tim PSIS sangat bagus dan semua pemain antusias menghadapi pertandingan besok. Saya berharap kami bisa mendapatkan hasil yang bagus," kata Ian Andrew dalam sesi pre match press conference, kemarin.

Disinggung soal kualitas tim Maung Bandung, Ian Andrew pun menyebut ada tiga nama yang menjadi perhatiannya. Namun ia juga menegaskan cukup optimistis bila Hari Nur dan kawan-kawan akan mampu meraih hasil maksimal.

"Persib memiliki pemain bagus seperti Marc Klok, Wander Luiz, dan Mohammed Rashid. Itu yang akan diantisipasi. Kami sudah melihat beberapa pertandingan Persib dan kami percaya tim bisa membawa tiga poin dari Persib," ujar Ian.

PSIS sendiri sejauh ini tampil luar biasa selama kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Tim Mahesa Jenar sukses bercokol di posisi dua klasemen sementara dengan poin 18.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sementara itu, Persib mencoba memberi kekalahan pertama untuk PSIS yang saat ini berada di atasnya di klasemen sementara, terpaut dua poin. 

Berita Terkait : Persija Vs Persebaya, Macan Kemayoran Ogah Kecolongan

“Ini menjadi laga yang penting karena mempertemukan dua tim yang berada di papan atas dan menghuni posisi tiga besar. Ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk mengambil alih posisi Semarang besok,” kata Robert Alberts pelatih Persib, kemarin.

Maung Bandung ingin terus melanjutkan tren positif, dengan cara mengalahkan tim sesama pemilik rekor belum terkalahkan. Jika itu terjadi, Persib bisa menyalip PSIS dari posisinya. Kemenangan akan jadi misi tim dalam laga nanti.

Berita Terkait : PSM Makassar Vs Persikabo, Milo Puji Pertahanan Laskar Padjajaran

“Di saat yang bersamaan, maka kami tetap menjaga catatan tidak terkalahkan di liga, sejauh ini hingga pekan ke-8, hanya kami dan PSIS yang sama-sama belum terkalahkan. Dan misi kami untuk melanjutkan itu dan mengalahkan mereka untuk menempati posisi kedua di liga, itu target kami,” sebut Robert. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, PSIS sejauh ini mampu menampilkan permainan yang solid dan saling mengerti. Perpaduan pemain muda lokal dan pemain asing cukup cair dengan memperagakan passing-passing pendek dan penyelesaian akhir yang berkelas. 

Berita Terkait : Persib Vs PSIS Semarang, Misi Maung Bandung Jaga Kesucian

“Kami menaruh hormat kepada Semarang karena bermain dengan solid, mempunyai rasa saling pengertian di dalam tim, memperagakan permainan operan pendek yang bagus. Tapi kami percaya diri dengan apa yang akan dilakukan,” yakin Robert. 

“Ini akan menjadi laga yang menarik, Semarang juga mempunyai pemain yang bagus. Jadi kami melihat ke depan untuk menjaga jalur kami tetap tidak terkalahkan di liga,” tandasnya dilansir laman Liga Indonesia Baru. [IPL]