Dewan Pers

Dark/Light Mode

French Open 2021

27 Menit, Gregor Bantai Ratu Bulutangkis Eropa

Rabu, 27 Oktober 2021 06:15 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : Badmintonphoto)
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : Badmintonphoto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putri IndonesiaGregoria Mariska Tunjung, memastikan lolos ke babak kedua French Open 2021 usai menyingkirkan unggulan ketujuh dari Denmark, Mia Blichfeldt.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Selasa, (26/10) waktu setempat, Gregoria yang tidak diunggulkan mampu tampil gemilang. Dia membantai ratu bulutangkis Eropa cuma dalam waktu 27 menit.

Gregoria sebetulnya kurang baik di awal gim pertama. Dia sempat tertinggal 4-8.Untung  pebulutangkis peringkat 22 itu bangkit dan berhasil menguasai keadaan dan berbalik memimpin.Bahkan Gregoria mampu menutup interval gim pertama dengan 11-9.

Berita Terkait : Hajar Wakil Tuan Rumah, Gregor Tembus 16 Besar

Setelah interval pertama, Gregoria semakin merajalela dan mengendalikan permainan. Dia berhasil membuat jarak dengan perolehan tiga poin beruntun 14-9. Permainannya tak terkendalikan dan mampu menutup gim pertama dengan 21-13.

Di gim kedua, situasi tidak berubah Gregoria masih mendominasi permainan. Sebaliknya Mia hanya sesekali memberikan tekanan. Tapi Gregoria masih mampu mengatasinya. Gregoria tetap memimpin dan unggul di interval gim kedua dengan 11-7.

Setelah jeda, Gregoria tetap tampil dominan. Bahkan ia mampu membuat jarak cukup jauh 16-10. Akhirnya di gim penentu ini Gregoria mampu mengunci kemenangan dengan 21-12.

Berita Terkait : Sakit Kanker, Ratu Bulutangkis Verawaty Terbaring Di RS

Mia sebelumnya menyabet tahta ratu bulutangkis Eropa karena menjuarai tunggal putri European Games 2019. Dia mengalahkan pemain Skotlandia, Kirsty Gilmour di final.

Di babak kedua atau babak 16 besar French Open Gregoria akan melawan wakil Singapura, Yeo Jia Min.

"Puji syukur saya bisa lolos ke babak berikutnya. Saya harus lebih fokus lagi di pertandingan berikut. Moment penting harus saya jaga terus," ujar Gregoria menjawab pertanyaan wartawan mengenai pertandingan tersebut. [WUR]