Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Carabao Cup

West Ham United Vs Man City, Siap Tampil Mati-matian

Rabu, 27 Oktober 2021 09:30 WIB
Bintang Man City, Phil Foden. (Foto : Ist)
Bintang Man City, Phil Foden. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara bertahan Manchester City membawa misi meraih kemenangan kelima secara beruntun saat duel melawan West Ham United, pada laga lanjutan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Stadion London, Kamis (28/10) dini hari nanti. City akan tampil mati-matian.

Upaya tersebut tentu tidak akan mudah diraih City. Pasalnya, saat ini West Ham United dalam kondisi on-fire setelah di laga sebelumnya sukses menyingkirkan Manchester United (MU).

Tapi, bila melihat catatan pertemuan kedua tim, peluang City yang belum pernah tersingkir dari kompetisi sejak Oktober 2016, masih sangat terbuka lebar untuk bisa menang.

Baca juga : Juventus Vs AS Roma, Duel Mati-matian

Belum lagi, sepak terjang City di lima tahun terakhir sungguh menjanjikan dengan menorehkan banyak gelar juara di kompetisi domestik dan internasional.

Bahkan, keberhasilan City meraih gelar juara di kompetisi ini akan membuat mereka menjadi yang pertama dan sanggup memenangkan lima musim berturut-turut. Dan mereka keluar sebagai klub paling sukses dalam sejarah kompetisi.

Pasukan Pep Guardiola akan datang ke laga ini dengan tiga kemenangan berturut-turut di semua kompetisi, mencetak 11 gol.

Baca juga : Indonesia Vs Taiwan, Witan Siap Tempur

Sementara, West Ham sebenarnya diuntungkan dua kemenangan yang mereka raih di dua pekan terakhir. Yaitu kemenangan atas Leeds United dan Brighton.

Hal itu membuka pintu mereka untuk naik ke empat besar. Ini sesuatu yang bisa mereka manfaatkan dengan baik untuk menembus zona Liga Champions berkat kemenangan 1-0 atas Spurs.

Hasil itu membuat The Hammers sekarang meraih tiga kemenangan dan tiga clean sheet berturut-turut di semua kompetisi, dan enam kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka.

Baca juga : MPR Kolaborasi Dengan ESQ, Siapkan Materi Empat Pilar MPR

Termasuk kemenangan atas Manchester United di babak sebelumnya. Manchester City tidak terkalahkan dalam 13 pertemuan terakhir mereka melawan West Ham United.

Mereka menang 12 kali dan seri sekali. Terakhir kali kedua tim bertemu Februari tahun ini dan Manchester City menang 2-1 di kandang.

Dari kekuatan skuad, di laga nanti City tidak akan diperkuat Alex Kral yang absen karena positif Covid-19. Sementara Vladimir Coufal masih diragukan untuk West Ham. City juga kemungkinan tidak menurunkan Ferran Torres dan Raheem Sterling sebagai upaya Guardiola menjaga stamina pemain. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.