Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tottenham Hotspur Vs Manchester City

Adu Kuat Taktik Baru

Minggu, 15 Agustus 2021 06:20 WIB
Jack Grealish. (Foto: Reuters)
Jack Grealish. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester City bakal mengawali petualangan di Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham, malam nanti. Laga Big Match ini sekaligus ajang uji coba formasi baru City usai ditinggalkan Sergio Aguero ke Barcelona.

Namun, kedatangan Jack Grealish dari Aston Villa dianggap menjadi salah satu solusi untuk mempertahankan ketajaman serangan City. Anggaran yang dikeluarkan City untuk memboyong pemain Timnas Inggris itu mencapai 117 juta euro atau sekitar Rp 1,9 triliun. Bahkan, Grealish turut mewarisi nomor punggung 10 yang sebelumnya sempat dipakai Aguero.

Baca juga : Derby County Vs Manchester United, Setan Merah Siap Berkobar

Kedatangan Grealish digadang-gadang bakal membuat lini depan City mengalami perubahan. Apalagi bila diduetkan dengan Gabriel Jesus yang berstatus sebagai striker murni.

Daya serang City bahkan diprediksi bakal semakin ampuh seiring hadirnya sejumlah pemain sayap yang memiliki kecepatan mumpuni. Potensi ini harusnya bisa dimaksimalkan Pep Guardiola dengan menurunkan trio gelandang serang sekaligus di lini depan City. Seperti Riyad Mahrez, Ferran Torres, serta Grealish.

Baca juga : Uji Taktik Inzaghi

Tapi memang, pilihan strategi ini bakal sulit diterapkan, karena Pep pastinya sedang kebingungan memilih pemain. Sebab, di skuad asuhannya terdapat banyak pemain depan dengan kualitas hampir merata. Contohnya duo anggota Timnas Inggris, Phil Foden dan Raheem Sterling.

“Tampil tandang di laga perdana EPL musim ini, dan lawannya adalah Tottenham, merupakan tantangan awal bagi saya untuk mempertahankan predikat sebagai juara bertahan,” kata Guardiola seperti dikutip dari situs resmi klub, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.