Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Juventus Vs AS Roma, Duel Mati-matian

Minggu, 17 Oktober 2021 06:55 WIB
Para pemain Juventus merayakan kemenangan. (Foto: AFP)
Para pemain Juventus merayakan kemenangan. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga antara Juventus versus AS Roma pada pekan ke-8 Liga Italia di Allianz Stadium, dini hari nanti bakal berjalan sengit. Pasalnya, kedua tim bakal habis-habisan, terutama Juve yang sedang berjuang tembus ke zona empat besar.

Bakal sengitnya laga nanti juga tak lepas dari catatan manis Juventus di empat laga terakhir. Mereka sukses memetik empat kemenangan beruntun di semua kompetisi sebelum jeda internasional.

Baca juga : Juventus Melempem, AS Roma Keok

Anak-anak asuh Massimiliano Allegri berturut-turut menaklukkan Spezia dan Sampdoria dengan skor 3-2, menjinakkan Chelsea 1-0 di Liga Champions, dan terakhir memenangi derby kontra Torino berkat gol tunggal Manuel Locatelli dari assist Federico Chiesa.

Namun, ambisi Juventus untuk melanjutkan tren positif guna memperbaiki peringkat itu bakal mendapatkan ujian berat. Tim pemeringkat ketujuh dengan koleksi 11 poin itu bakal berhadapan dengan tim yang belakangan juga memiliki performa menawan. Yaitu AS Roma yang tim berjuluk Serigala yang kini berada di peringkat keempat dengan perolehan 15 poin.

Baca juga : Penjualan Ritel AS Membaik, Dolar Makin Perkasa

Meski demikian, tim asuhan Jose Mourinho itu baru saja menelan pil pahit kekalahan ketika melakoni derby kontra Lazio pada pekan ke-6. Mereka takluk 2-3, namun berhasil bangkit dan membukukan dua kemenangan beruntun, yakni 3-0 atas Zorya di UEFA Conference League dan 2-0 atas Empoli di Serie A.

Serangkaian catatan impresif dari Roma ini jelas harus jadi perhatian khusus bagi Juve. Apalagi, Mourinho memiliki beberapa pencetak gol jempolan di skuadnya. Termasuk di antaranya adalah Lorenzo Pellegrini, Jordan Veretout, Henrikh Mkhitaryan, dan Tammy Abraham.

Baca juga : Salertiana Vs Roma, Gigitan Serigala Bikin Megap-megap

Menarik ditunggu siapa saja yang akan dimainkan oleh Mourinho saat Serigala ibu kota berhadapan dengan La Vecchia Signora.

Akan tetapi, salah satu hal yang cukup disayangkan jelang duel Juve vs Roma adalah kedua kubu tak bisa tampil dengan skuad terbaik mereka. Sejumlah pemain terbentur masalah terbatasnya waktu recovery bagi mereka yang baru saja kembali menunaikan tugas negara di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.