Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Evaluasi Kesalahan, Macan Kemayoran Fokus Hadapi Persik Kediri

Kamis, 28 Oktober 2021 11:51 WIB
Laga Persija Vs Persebaya Surabaya, pada 26 Oktober 2021. (Foto : PT LIB)
Laga Persija Vs Persebaya Surabaya, pada 26 Oktober 2021. (Foto : PT LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta ogah larut dalam kesedihan usai kalah lawan Persebaya Surabaya. Maro Simic dkk mulai fokus laga lawan Persik Kediri, Sabtu (30/10) malam. 

Tahapan pertama adalah mengembalikan kondisi fisik pemain pascalaga. Diharapkan kebugaran dan psikologi pemain dapat kembali fresh lagi.

Selain itu, tim pelatih pun akan berdiskusi sebagai rangka mengevaluasi kinerja anak didiknya untuk menemukan solusi terbaik.

“Penting bagi saya dan staf pelatih untuk bertemu membahas kekurangan dalam tim. Saya berharap di laga selanjutnya tim jangan membuat kesalahan karena banyak kesalahan sangat berpengaruh dalam pertandingan,” tutur Angelo.

Baca juga : Digebuk Persebaya, Pelatih Persija: Kami Pantas Kalah

Sebab lawan Persebaya, Persija sebenarnya unggul statistik. tapi Persija mengakhiri laga dengan kekalahan 0-1.

Sejatinya Persija menguasai jalannya pertandingan. Rohit Chand dkk. unggul penguasaan bola 55 persen. 

Selain itu, Macan Kemayoran mampu melepaskan tembakan ke arah gawang Persebaya sebanyak 10 kali dan enam di antaranya tepat sasaran. Sementara Persebaya lima kali tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Sementara itu, pemain muda Persija Rangga Widiansyah bertekad memperbaiki aksinya di laga selanjutnya.

Baca juga : Persija Vs Persebaya, Macan Kemayoran Ogah Kecolongan

Pemain kelahiran Bogor, 24 April 2002 itu dimainkan saat Persija berhadapan dengan Persebaya di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam. Ia turun dari bangku cadangan pada menit ke-76 setelah menggantikan Adrianus Dwiki Arya. Rangga menjalani debut dalam usia 19 tahun enam bulan tiga hari.

“Saya tentunya belum puas dengan penampilan perdana di laga vs Persebaya karena belum bisa membantu tim dengan maksimal. Saat masuk tim memang sedang dalam kondisi tertinggal. Jadi, saya bertekad untuk membantu tim untuk meraih kemenangan. Sama seperti rekan-rekan lainnya, saya tidak puas dengan hasil pertandingan,” tutur Rangga.

Setelah diberikan kesempatan debut, Rangga pun makin termotivasi untuk lebih berkembang lagi. Pemain yang sejatinya sebagai bek kiri itu ingin terus berkontribusi untuk Persija.

“Saya harus makin kerja keras di Persija. Main di Liga 1 harus makin berkembang. Saya ingin membantu Persija meraih kemenangan demi kemenangan,” katanya lagi. [IPL]

Baca juga : PSM Makassar Vs Persikabo, Milo Puji Pertahanan Laskar Padjajaran

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.