Dark/Light Mode

Yuzu Isotonic Akmil Open 2021

Terjunkan 147 Pemain PB Djarum Incar Atlet Berprestasi

Rabu, 3 November 2021 22:10 WIB
 Ganda campuran PB Djarum Muhammad Firza Athallah Putra Sungkono/Kartika Mayasari, pada lanjutan pertandingan di YUZU Isotonic Akmil Open 2021, di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (3/11) malam. (Foto: Istimewa)
 Ganda campuran PB Djarum Muhammad Firza Athallah Putra Sungkono/Kartika Mayasari, pada lanjutan pertandingan di YUZU Isotonic Akmil Open 2021, di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (3/11) malam. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang tutup tahun, atlet-atlet muda PB Djarum kembali bersaing di panggung kejuaraan bulutangkis berskala nasional, YUZU Isotonic Akmil Open 2021, yang digelar pada 28 Oktober-7 November di Magelang, Jawa Tengah.

Skuad klub bulutangkis asal Kudus, Jateng, ini, untuk saling menguji kemampuan melalui pertandingan di luar klub.

Baca juga : Ajang Bulutangkis Tanpa Penonton, Disaksikan Di YouTube PB Djarum

Beberapa bintang muda PB Djarum yang tampil antara lain adalah tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari, ganda putra Muhammad Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindo Rindo, begitu pula Sofy Al Mushira Asharunnisa yang berpasangan dengan Putra pada nomor ganda campuran.

Mereka meraih sukses besar di Slovenia International 2021, pada 19 - 22 Mei lalu. Dari Kudus, PB Djarum memberangkatkan 147 atlet yang diturunkan di 24 nomor yang dipertandingkan kejuaraan ini.

Baca juga : Menpora: PON Harus Jadi Ajang Pembuktian Atlet Muda Berprestasi

Jumlah atlet yang dikirimkan PB Djarum merupakan yang terbanyak, disusul PB Jaya Raya Jakarta dengan 129 atlet.

 "Itu keseluruhan atlet yang kami punya," kata Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi, di GOR Djarum, Magelang, Jateng, Rabu (3/11)

Baca juga : Kemenpora Gunakan Big Data Pantau Talenta Muda Berprestasi

Lebih lanjut Fung menjelaskan, YUZU Isotonic Akmil Open 2021 menjadi ajang menguji kemampuan dan mental dari setiap pemain dalam skuad PB Djarum di saat jadwal kejuaraan yang sudah tak pasti.

Di sisi lain, kejuaraan ini menjadi bahan evaluasi bagi jajaran pelatih PB Djarum, seusai membina dan melalui latihan panjang selama lebih dari setahun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.