Dark/Light Mode

Austrian Open 2021

Atlet PB Djarum Serena/Ketut Sabet Gelar Juara

Senin, 31 Mei 2021 15:55 WIB
Ganda Putri Indonesia, Serena Kani/Ni Ketut Mahadewi. (Foto: Istimewa)
Ganda Putri Indonesia, Serena Kani/Ni Ketut Mahadewi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atlet-atlet PB Djarum kembali meraih kesuksesan di turnamen berskala internasional. Setelah memboyong dua gelar juara di Slovenia International 2021, kali ini klub yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah tersebut membawa trofi juara di Austrian Open 2021.

Ganda Putri berhasil diraih oleh pasangan Serena Kani/Ni Ketut Mahadewi Istarani pada turnamen international series yang memperebutkan total hadiah sebesar 5.000 dolar AS.

Pasangan ganda putri asal PB Djarum Serena/Ketut sukses mengalahkan ganda asal Malaysia, Anna Ching Yik Cheong/Yap Cheng Wen di babak final. Berbekal kemenangan dua game dengan skor 21-12, 21-16, Serena/Ketut berhasil naik podium pada kejuaraan yang dilangsungkan di Graz, Austria.

Baca juga : Slovenia International 2021, Atlet Muda PB Djarum Sabet 2 Gelar Juara

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengatakan kemenangan di Austrian Open 2021 merupakan sebuah pencapaian gemilang dari target yang dipatok kepada para atlet PB Djarum yang bertanding, agar mampu meraih gelar juara dalam setiap turnamen yang diikuti.

Yoppy menambahkan kemenangan ini menuntaskan dahaga para atlet PB Djarum setelah pada kejuaraan Spain Masters 2021 mereka harus puasa gelar.

“Kemenangan ini sesuai dengan harapan kita. Karena targetnya di setiap turnamen yang diikuti ada atlet yang berhasil meraih juara satu. Di Spain Masters 2021 memang tidak dapat gelar juara, tapi pada Slovenia International 2021 boyong dua juara dan masih sesuai target," ujar Yoppy, Senin (31/5).

Baca juga : Madrid Open, Zverev Incar Gelar Kedua

Yoppy melanjutkan, daya juang Serena/Ketut dari partai awal hingga partai final patut diacungi jempol. Selain karena pernah merasakan gemblengan pelatnas.

Ia menilai di babak final Yoppy menilai strategi permainan Serena/Ketut sangat tepat untuk menumbangkan pasangan Malaysia yang merupakan peringkat 29 dunia, meski keduanya belum memiliki peringkat di dalam daftar BWF.  

“Menurut saya ini strategi permainan Serena/Ketut pada partai final sangat tepat. Mereka bermain tidak terburu-buru untuk menyerang dan memanfaatkan kelemahan lawan," ujarnya.

Baca juga : AC Milan Sengsara, Berkah Inter Segel Gelar Juara

Ketahanan fisik mereka juga bagus karena Serena/Ketut juga turun di ganda campuran. "Dengan kemenangan ini, diharapkan mampu memotivasi teman-teman atlet lain untuk meraih gelar juara di turnamen berikutnya,” ujar Yoppy.

Sementara itu Pelatih & Manajer Tim Atlet Dewasa PB Djarum Vita Marissa mengatakan kemenangan di Austrian Open 2021 merupakan hasil membanggakan dari berbagai persiapan yang telah dijalani tim jelang turnamen.

 “Semua prestasi dan gelar yang kita dapatkan, tujuannya untuk Tanah Air tercinta. Mudah-mudahan bulutangkis akan selalu bisa membawa kebanggan Indonesisa di mata dunia,” ujar Vita. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.