Dark/Light Mode

Hylo Open 2021

Jungkirkan Wakil Thailand, Fadia/Ribka Sukses Melaju Semifinal

Sabtu, 6 November 2021 06:35 WIB
Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Istimewa)
Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri pelapis Skuad Merah Putih, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, membuat kejutan menyingkirkan unggulan kelima pasangan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand lewat pertandingan dramatis rubber game 15-21, 24-22 dan 21-16.

Ganda putri ini berhasil melaju ke semifinal turnamen Hylo Open 2021, di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman, Jumat (5/11).“Permainan tadi kuncinya kita yakin sama percaya diri,” ujar Ribka.

Baca juga : Mutiara Ayu Melaju Ke Perempat Final

“Di game pertama kita belum bisa mengatasi mereka jadi banyak kena serang juga. Tapi di game kedua dan ketiga kita coba yakin dan percaya diri saja kalau kita bisa. Lebih ke faktor non teknis. Tidak ada perubahan dari pola permainan mereka dibanding saat ketemu di Uber lalu,” sambung Fadia.

Ribka/Fadia butuh waktu satu jam 16 menit untuk memastikan satu tempat di semifinal. ” Kondisi kaki saya sempat bengkak tapi alhamdulillah sekarang sudah lebih baik,” tutur Ribka.

Baca juga : Bekuk Fajar/Rian, Pramudya/Yeremia Melangkah Ke Semifinal

Ia menambahkan motivasinya setiap pertandingan mau lawan siapapun kita harus siap dan tidak mau kalah. Rasanya pasti seneng bangga bisa sampe sini (semifinal Super 500), tapi saya sama Fadia tidak mau cukup sampe semifinal saja.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.