Dark/Light Mode

French Open 2021 : Ditaklukkan Ganda Korsel, Ahsan/Hendra Terhenti Di Perempat Final

Jumat, 29 Oktober 2021 22:15 WIB
Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan (depan)/Hendra Setiawan.
Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan (depan)/Hendra Setiawan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda Putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi perwakilan kontingen Indonesia kedua yang gugur di babak perempat final French Open 2021, Jumat (29/10/2021).

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis, Ahsan/Hendra kalah rubber game saat menghadapi pasangan Korea Selatan Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol 21-16, 19-21, 13-21, pada pertandingan yang berlangsung selama 52 menit.

Meski berperingkat 27 dunia, Ko Sung/Shin mampu mengimbangi permainan Ahsan/Hendra.

Baca juga : Kurang Fokus, Praveen/Melati Gagal Menuju Semifinal

Di gim pertama, Ahsan/Hendra tidak dibiarkan leluasa mengontrol permainan. Bahkan, Ko Sung/Shin memimpin selepas memperoleh poin pertama. Namun Ahsan/Hendra berhasil menyamakan kedudukan 9-9.

Sejak itulah, susul-menyusul angka terjadi hingga kedudukan 15-15. Ahsan/Hendra baru bisa mendikte permainan lawan hingga menang 21-16.

Kehilangan gim pertama tidak menyurutkan semangat Ko Sung/Shin. Sebaliknya di gim kedua, pasangan Korsel itu lagi-lagi memaksa Ahsan/Hendra jatuh-bangun.

Baca juga : Mantap, The Daddies Dan The Minions Kompak Lolos Ke Perempat Final

Kerja keras Ko Sung/Shin terbayar lunas dan mereka pun menang dengan kedudukan 21-19. Laga harus diteruskan ke gim ketiga.

Di gim penentuan, Ahsan/Hendra hanya mampu mengimbangi permainan Ko Sung/Shin hingga kedudukan 8-7. Selepas itu, Ko Sung/Shin tak terkejar.

Ahsan/Hendra lalu berupaya bangkit. Namun, rintangan terlalu terjal dan mereka harus menyerah 13-21.

Baca juga : Komunikasi Penentu Praveen/Jordan Lolos Ke Babak Perempat Final

Ahsan/Hendra bertanding setelah wakil pertama Tanah Air sekaligus juara bertahan nomor ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga harus mengakui keunggulan wakil Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Praveen/Melati kalah straight game 19-21 dan 11-21 pada laga yang berlangsung 36 menit. Di nomor ganda, Indonesia masih menyisakan pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Rian Ardianto. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.