Dark/Light Mode

Piala Dunia U-20 2023

Kompetisi EPA, Modal Debutan Terpilih Masuk Timnas U-18

Senin, 8 November 2021 16:40 WIB
Teuku Razza Fachrezi, pemain PS Persikabo. (Foto : PSSI)
Teuku Razza Fachrezi, pemain PS Persikabo. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 36 pemain telah mengikuti seleksi perdana dalam pemusatan latihan (TC) tahap keempat timnas Indonesia U-18, pada Senin (8/11) di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Prestasi di ajang kompetisi Elite Pro Academy, dapat menjadi modal para pemain, agar bisa terpilih masuk timnas untuk berlaga di ajang Piala Dunia U-20 2023 di bawah asuhan Shun Tae-Yong.

“Saya bangga, bisa ikut seleksi timnas U-18. Ini merupakan pembuktian saya, untuk bisa lebih baik lagi. Saya mempersiapkan fisik dan mental untuk ikut TC ini, dengan bermain di kompetisi Elite Pro Academy.dan latihan mandiri,” kata Teuku Razza Fachrezi, pemain PS Persikabo di laman resmi PSSI.

Saat ini, Razza bermain di kompetisi usia muda PSSI, Mola Elite Pro Academy.

Baca juga : Gagal Ke Final, Ini Kesan Shin Tae-yong Untuk Timnas Indonesia

“Di EPA, lawannya sangat kompetitif, bagus dan sangat baik untuk menguji kemampuan saya. Alhamdulillah, saya sudah mencetak 5 gol di EPA musim ini. Semoga, saya bisa terpilih untuk seleksi timnas kali ini,” ungkapnya.

Ia berharap bisa tembus skuat inti timnas Indonesia U-18. “Mudah-mudahan saya bisa lolos seleksi untuk timnas U-18, semoga juga itu menjadi rejeki saya,” tuturnya.

Sementara itu, M. Subri Umarella, Asprov Maluku mengaku banyak menerima dukungan keluarga, karena bisa masuk seleksi untuk tim nasional Indonesia.

“Saat ini, saya bermain untuk klub Deltras Sidoarjo. Ini juga merupakan pertama kali saya mengikuti TC  dan seleksi untuk tim nasional. Saya sangat bangga, bisa dipanggil untuk mengikuti kegiatan ini. Keluarga di rumah, perasaannya jug sama seperti saya. Mereka berpesan kepada saya untuk serius menjalani latihan,"imbuhnya.

Baca juga : Paling Muda, Ronaldo Pantang Minder Di Timnas U-23

Subri sama seperti Razza, pernah bermain di EPA. “Saya juga pernah bermain di kompetisi Elite Pro Academy tahun 2019. Saya senang bisa bermain disana,” katanya.

Di TC ini, Subri juga banyak bertemu dengan teman-teman baru, “Saya berusaha untuk bisa berbaur dengan mereka, dan Alhamdulillah mereka baik-baik semua,” bebernya.

"Saya siap dimainkan dalam posisi apa pun oleh coach Shin Tae-yong apabila terpilih, posisi natural saya adalah gelandang bertahan atau gelandang serang,” tuturnya.

Terakhir, dia mengungkap target pribadinya. “Target saya adalah semoga bisa terpilih masuk tim nasional. Saya akan berusaha maksimal untuk itu,” tutupnya.

Baca juga : Indonesia Vs Taiwan, Witan Siap Tempur

Pada pemanggilan TC timnas U-18 tahap keempat ini, para pemain berasal dari Asosiasi Provinsi (Asprov), tim Liga 1, Liga 2, Liga 3 dan PPLP/SKO.

Mereka ini akan berlatih selama 2 hari di Jakarta. Pekan depan, timnas U-18 akan menjalani TC bersama-sama timnas Indonesia senior di Turki, hingga awal Desember mendatang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.