Dark/Light Mode

Piala Asia 2022

Gagal Ke Final, Ini Kesan Shin Tae-yong Untuk Timnas Indonesia

Sabtu, 30 Oktober 2021 06:42 WIB
Piala Asia 2022 Gagal Ke Final, Ini Kesan Shin Tae-yong Untuk Timnas Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2022 usai kalah 0-1 dari Australia pada leg kedua kualifikasi Grup G, pada Jumat (29/10). 

Hasil itu membuat peluang Timnas Indonesia U-23 ke putaran final Piala Asia U-23 2022 telah berakhir lantaran secara agregat Garuda Muda kalah 2-4 dari Timnas Australia U-23. Australia mampu unggul di menit 9.

Baca juga : IPCIC Jalin Kemitraan Untuk Meningkatkan Penglolaan Sampah Indonesia

Berawal dari tendangan bebas, sepakan Patrick Wood bersarang di gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari. Memasuki babak kedua, Australia tetap tampil agresif.

Mereka tak membiarkan Indonesia membangun serangan dan menyamakan kedudukan. Indonesia beruntung memiliki Ernando Ari. Kiper Persebaya Surabaya ini beberapa kali membuat penyelamatan gemilang.

Baca juga : Wuling Resmikan Wuling Center Di Indonesia

Salah satu penyelamatan apik Ernando didapat di menit 71. Tendangan dari pemain Borussia Moenchengladbach, Jacob Italiano masih bisa dihentikan Ernando. Serangan balik dilancarkan Indonesia di menit 74.

Witan Sulaeman nyaris saja mengoyak gawang Australia yang dikawal Nick Suman. Indonesia terus berupaya mengubah skor di 10 menit terakhir dan mendapat peluang emas di menit ke-84.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.