Dark/Light Mode

Piala Eropa 2020

Denmark Vs Wales, Menanti Kejutan Tim Tak Diunggulkan

Jumat, 25 Juni 2021 14:49 WIB
Bintang andalan Wales, Gareth Bale dkk. (Foto : Istimewa)
Bintang andalan Wales, Gareth Bale dkk. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Wales Vs Denmark di Johan Cruijff Arena, Belanda akan mengawali laga 16 besar Piala Eropa 2020 pada Sabtu (26/6) malam WIB. Kedua tim bakal bikin kejutan.

Dalam 10 pertemuan sebelumnya, Denmark memang punya catatan lebih unggul dengan enam kemenangan, termasuk pertemuan di laga kandang dan tandang selama UEFA Nations League 2018/19, hampir tiga tahun lalu.

Baca juga : Lewandowski Gondok Polandia Out

Namun kemenangan Wales pada empat laga di pertandingan persahabatan pada November 2008 tidak bisa diremehkan.

Apalagi Wales yang sebelumnya tak diunggulkan lolos dari grup A yang diisi Italia, Swiss dan Turki bikin kejutan di awal. Dengan meraih satu kemenangan, satu kekalahan dan satu hasil imbang, Gareth Bale dkk patut diperhitungkan.

Baca juga : Italia Vs Austria, Our Boys Nggak Jiper

Di atas kertas, Denmark lebih diunggulkan dibanding Wales. Meski sempat mengalami kekalahan di partai perdana melawan Finlandia pada babak fase grup, Denmark bangkit dan terlihat menunjukkan determinasi bagus di dua laga berikutnya.

Kemenangan meyakinkan Denmark di laga terakhir melawan Rusia disebut sebagai motivasi ekstra untuk anak asuh Kasper Hjulmand bermain lebih baik lagi di babak knock out ini.

Baca juga : Portugal Vs Belgia, CR7 Kontra Romelu Lukaku

Secara komposisi pemain, kedua tim sebenarnya memiliki pemain yang cukup merata. Pelatih kedua tim sendiri mengaku cukup percaya diri bisa meraih kemenangan pada laga ini. “Kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan benar-benar siap untuk semua skenario. Secara keseluruhan, kami bisa tampil lebih baik,” kata Kasper Hjulmand sebelum laga Wales vs Denmark.

Sementara Rob Page juga sama ambisiusnya untuk bisa membawa Wales melangkah maju. “Kami semua ambisius dan kami ingin melangkah lebih jauh, tetapi kami tidak naif untuk melihat laga ini,” ucap Page. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.