Dark/Light Mode

Paling Muda, Ronaldo Pantang Minder Di Timnas U-23

Minggu, 17 Oktober 2021 15:19 WIB
Ronaldo Joybera Junior menggiring bola. (Foto : Ist)
Ronaldo Joybera Junior menggiring bola. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski paling muda, Ronaldo Joybera Junior mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat bergabung mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-23 di Tajikistan.

Garuda Muda datang lebih awal ke Tajikistan untuk mematangkan persiapan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 yang akan berlangsung pada 27-30 Oktober mendatang. Indonesia berada di grup G bersama Australia saja, hal ini setelah Brunei Darussalam dan Tiongkok mengundurkan diri.

Baca juga : Prancis Juara, Setan Merah Merana

"Awalnya sempat kaget dan tidak percaya dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke timnas U-23. Untuk itu saya harus berusaha keras dan berjuang demi mendapatkan tempat di tim nanti," kata Ronaldo Kwateh, 17 tahun, sapaan akrapnya, .

Pemain kelahiran 19 Oktober 2004 tersebut menambahkan bahwa dirinya tidak minder meski dirinya termasuk pemain paling muda di timnas U-23 saat ini.

Baca juga : Kadin Dan Pemerintah Sinergi Pulihkan Ekonomi

"Saya banyak belajar dari pemain yang lebih senior. Kondisi tim sangat bagus dan kompak. Kami pun sudah siap untuk menghadapi Australia di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022," imbuh pemain asal klub Madura United tersebut.

Pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Ronaldo telah bermain sebanyak enam kali dan tiga kali menjadi starter. Untuk pemain seusia dirinya, torehan tersebut cukup baik di karier profesionalnya. [WUR}

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.