Dark/Light Mode

Piala AFF 2020

Jadi Debutan, Edo Febriansyah Ngebet Masuk Skuad Utama Shin Tae-yong

Selasa, 9 November 2021 13:28 WIB
Bek Persita, Edo Febriansyah (tengah). (Foto : Instagram/@persita)
Bek Persita, Edo Febriansyah (tengah). (Foto : Instagram/@persita)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk kali pertama, bek Persita Tangerang Edo Febriansyah dipanggil masuk timnas untuk Piala AFF 2020. Edo bertekad terpilih masuk skuad utama di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain menghadapi Piala AFF 2020. Edo ikut terpanggil untuk kali pertama.

Edo Cs sudah menjalani latihan perdana di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (8/11) malam. Edo mengaku senang dan menikmati latihan perdana bersama timnas Indonesia senior. Ia menambahkan bahwa kondisinya sangat oke dan tidak ada masalah.

"Alhamdulillah bersyukur dapat berlatih bersama timnas Indonesia. Tentu saya akan berjuang keras demi mendapatkan tempat disini dan menembus skuad utama Piala AFF 2020 mendatang,” kata Edo di laman resmi PSSI, Senin (8/11).

Baca juga : Kompetisi EPA, Modal Debutan Terpilih Masuk Timnas U-18

Skuad Garuda nantinya akan melakoni dua pertandingan uji coba, yakni melawan Afghanistan pada 16 November dan Myanmar pada 25 November 2021. Seluruh laga itu digelar di Turki.

Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro menyebut bahwa Edo memang layak memperkuat tim Garuda.

"Dari awal memang Edo sangat berbakat dan layak untuk diseleksi di timnas. Itu menurut saya pada waktu itu," kata Widodo dalam rilis media Persita.

Baca juga : Gus Muhaimin: Kalau Menterinya Nggak Mau, Saya Minta Presiden

"Dan sekarang akhirnya Edo membuktikan kelasnya. Edo sangat pantas di timnas," Widodo mengungkapkan.

Sementara itu, menjalani latihan perdana seluruh pemain mendapat menu pemulihan kondisi.

“Hari ini kami menjalani latihan perdana dengan menu pemulihan kondisi karena banyak pemain yang habis bertanding di akhir pekan lalu. Selama disini (Jakarta) kami latihan dengan intensitas sedang,” kata pelatih Shin Tae-yong.

“Setelah sampai di Turki kami akan memberikan sejumlah variasi program latihan. Kami ingin meraih kemenangan di dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar. Pemusatan latihan dan uji coba di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020 mendatang,” tambah pelatih berusia 52 tahun tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.