Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Asia U-23

Kalahkan Nepal 2-0, Ini Harapan Gelandang Timnas Witan Sulaeman

Sabtu, 23 Oktober 2021 16:22 WIB
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman. (Foto: Istimewa)
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman mengatakan bahwa kemenangan 2-0 atas Nepal membuat ia dan rekan-rekannya percaya diri melaju ke Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 mendatang.

Laga Indonesia U-23 melawan Nepal digelar pada Jumat (22/10). Sebelumnya Garuda Muda juga menang dengan skor 2-1 atas Tajikistan pada uji coba Selasa (19/10).

Baca juga : Lawan Nepal, Ini Kesiapan Gelandang Beckham Putra

"Pertandingan yang sangat menarik melawan Nepal. Pada babak pertama dan kedua pelatih Shin Tae-yong memainkan skema pemain yang berbeda. Nepal bermain dengan pressing ketat, namun bersyukur kami dapat mencetak gol dan menang," ujar Witan, Sabtu (23/10).

Pemain asal klub Lechia Gdansk ini mengakui bahwa timnas U-23 masih ada kekurangan yang harus segera dibenahi.

Baca juga : KPK Dalami Penerimaan Uang Haram Bupati Probolinggo Dan Suaminya

"Komunikasi di lapangan kami harus perbaiki. Selain itu kami harus terus bekerja keras dan fokus 90 menit pertandingan. Kami berharap mendapatkan performa terbaik saat laga melawan Australia nanti. Karena kami ingin lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang," jelas Witan.

Indonesia akan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober mendatang di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Bila mampu melewati Australia akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan dihelat di Uzbekistan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.