Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Mentalitas Ngotot Menang Kunci Bhayangkara FC Puncaki Klasemen

Senin, 8 November 2021 16:21 WIB
Selebrasi  Adam Alis  usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada pekan kesebelas Liga 1. (Foto : LIB)
Selebrasi Adam Alis usai mencetak gol ke gawang PSM Makassar pada pekan kesebelas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Paul Munster memuji penampilan anak asuhnya sepanjang seri kedua Liga 1 digelar. Mentalitas pemain yang selalu ngotot meraih kemenangan salah satu kunci keperkasaan tim berjuluk The Guardian ini.

Menutup seri 2, posisi Bhayangkara FC di puncak klasemen dengan poin 28, selisih dengan posisi kedua yang diduduki persib dengan terpaut 3 poin. 

Laga terakhir, Bhayangkara FC menang 2-0 atas PSM Makassar dipekan 11 Liga 1 2021, Sabtu (06/11/21).

Baca juga : Singo Edan, Tahan Emosi Ya!

Dua gol Bhayangkara FC ke gawang PSM dicetak oleh Adam Alis (’25) dan Dendi Sulistyawan (’90+4). Hasil itu sesuai dengan keinginan pelatih Paul Munster yang bertekad menutup seri kedua Liga 1 dengan kemenangan.

“Saya senang terkait hasilnya. Sekali lagi pemain bisa laksanakan keinginan saya dan bisa clean sheet, semua bermain bagus, performa luar biasa,” kata Paul Munster.

Juru taktik asal Irlandia Utara itu menegaskan, mental pemain Bhayangkara FC ditempa untuk memenangkan laga, siapa pun lawan dan dimana pun mereka bermain. Karenanya, tim juara Liga 1 2017 bisa kembali merebut puncak klasemen sementara yang sempat dipegang Persib Bandung.

Baca juga : Menuju Seri 3, Borneo FC Maksimalkan Jatah Liburan

“Mentalitas kami adalah selalu menang  kapan pun. Itu yang kami lakukan, kami hanya fokus satu per satu laga. Setelah lawan PSM baru kami pikirkan lagi, sambil pastikan kebugaran dan recovery pemain,” tutur Paul Munster.

“Saya senang puas hasil di seri kedua,  pemain tampilkan yang terbaik. Pasti ada hal yang harus diperbaiki, tapi kami libur dulu baru akan ada analisa beberapa laga terakhir untuk berlatih lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, pencetak gol kedua Bhayangkara FC Dendi menyatakan, kemenangan atas PSM berkat kerja keras dan kekompakan. Dia juga berharap terus mencetak gol di laga berikutnya setelah pecah telur kontra PSM.

Baca juga : Tutup Seri 2, Bhayangkara FC Kokoh Di Puncak

“Kami bekerja keras karena laga sangat ketat dengan PSM. Semua kami lakukan buat menang, alhamdulillah saya bisa cetak gol perdana musim ini dan untuk ke depan semoga tetap solid, fokus maksimalkan setiap laga dan saya pribadi berharap cetak gol lagi,” tuntas Dendi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Live KPU