Dark/Light Mode

TC Hari Kedua Di Turki, Rachmat Irianto Fokus Tanding Afghanistan Dan Myanmar

Senin, 15 November 2021 19:23 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto. (Foto: Istimewa)
Pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto merasa senang dan bersyukur dapat ikut  dalam training camp (TC) di Antalya, Turki.

Skuad Garuda menjalani TC di Turki sebagai persiapan menghadapi 2 uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

Baca juga : Gelar TC Perdana Di Turki, Egy Maulana Fokus Laga Uji Coba

 “Alhamdulillah sangat senang, kami sudah mulai fokus untuk menghadapi dua laga uji coba internasional dan tentunya nanti bersiap untuk Piala AFF 2020,” ujar Rian, Senin (15/11)

Pemain asal Persebaya tersebut mengatakan bahwa latihan hari kedua untuk pemain belakang perbaikan sistem pertahnan dan pemain depan fokus latihan finishing.

Baca juga : Hari Kedua Di NTB, Presiden Tanam Pohon Kayu Putih

Ada beragam pelajaran yang dia dan skuad Garuda dapatkan di hari kedua ini. Mulai dari bagaimana tim dapat berbicara satu sama lain, menjaga kekompakan, dan saling mengingatkan.

“Pelajaran yang kita dapat dari latihan hari ini, bagaimana kita bergerak, bagaimana kita berbicara dengan teman lainnya, kita harus kompak, dan saling mengingatkan,” ujarnya.

Baca juga : Indonesia-Inggris Kompak Bantu Afghanistan Dan Myanmar

Pemain kelahiran 3 September 1999 ini juga mengungkapkan setelah perjalanan panjang dari Jakarta, kondisinya sedikit lelah.

 “Kondisinya mungkin sedikit lelah karena kita melakukan perjalanan jauh, mungkin untuk besok bisa kembali normal lagi.” ujar Rian. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.