Dark/Light Mode

Rayakan HUT Ke 53

Kadin Fokus Pulihkan Kesehatan Dan Ekonomi

Jumat, 24 September 2021 11:20 WIB
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid. (Foto: Dok. Kadin Indonesia)
Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid. (Foto: Dok. Kadin Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 53 pada 24 September 2021.

Perayaan HUT di tengah situasi yang masih diselimuti keprihatinan atas dampak pandemi Covid-19, Kadin memilih memfokuskan kegiatan untuk turut berkontribusi dalam pemulihan kesehatan dan perekonomian nasional.

Baca juga : HUT Ke-31, Guardian Berikan Penghargaan Pada Tokoh Inspirasional

Oleh sebab itu, HUT Kadin mengambil tema menegasi langkah tersebut yaitu, “53 Tahun KADIN Indonesia Rumah KITA yang Kolaboratif dan Insklusif siap Pulihkan Kesehatan dan Bangkitkan Ekonomi Bersama Seluruh Masyarakat”.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan, pada masa sekarang ini, Kadin diharapkan tidak hanya ikut berperan dalam pembangunan ekonomi, namun juga turut andil bersama Pemerintah menyelesaikan tantangan kesehatan dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Baca juga : Sekjen Kemendes Ungkap Strategi BUMDes Pulihkan Ekonomi Nasional

"Tantangannya memang tidak mudah, karena bagaimanapun isu kesehatan ini berimbas pada perekonomian. Oleh Karena itu, kesehatan menjadi salah satu perhatian kami untuk ikut membangun perekonomian ke depan," ungkap Arsjad dalam keterangannya kepada rm.id, Jumat (24/09).

Selama ini, Kadin telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan program vaksinasi untuk percepatan terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok). Kegiatan itu digelar tidak hanya di kalangan pelaku usaha saja, tetapi juga masyarakat umum demi mewujudkan target vaksinasi Pemerintah sebanyak 2 juta orang per hari. Kegiatan itu di antaranya dilakukan Kadin dengan mengerahkan program bus vaksinasi keliling untuk menjangkau masyarakat yang kesulitan akses pada fasilitas kesehatan. Selain itu, menginisiasi pembangunan rumah oksigen di berbagai daerah, penyaluran paket tabung oksigen medis di semua provinsi, dan menyalurkan paket bantuan sosial untuk masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga : Pertamina Lubricants Berbagi dengan Yatim Dan Dhuafa

"Pandemi ini menunjukkan kita betapa pentingnya pengembangan industri kesehatan dan farmasi nasional. Di sisi lainnya ini menjadi tantangan sekaligus peluang untuk investasi," ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.