BREAKING NEWS
 

Kevin Julio Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Rabu, 24 Februari 2021 13:23 WIB
Kevin Julio. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Data dari penelitian yang dilakukan oleh GA Circular menguak fakta meskipun botol PET berwarna secara teknis dapat didaur ulang, transisi dari penggunaan botol PET berwarna menjadi PET jernih akan meningkatkan nilai plastik secara signifikan di pasar after-use. 

Baca juga : Presiden Bakal Tambah Dua Bendungan Di NTT

“Berdasarkan fakta di lapangan, botol PET jernih ini dibutuhkan oleh industri daur ulang. Karena jauh lebih mudah untuk diubah menjadi benda lain yang berguna, sehingga bisa menggerakkan ekonomi sirkular,” sambung Managing Director Waste4Change M. Bijaksana Junerosano.

Baca juga : DPR Dukung Vaksin Nusantara

Direktur Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Novrizal Tahar mengapresiasi upaya-upaya produsen dan masyarakat dalam pengelolaan sampah kemasan dengan memastikan sampah kemasan tersebut dikumpulkan dan didaur ulang.

Baca juga : Frisian Flag Indonesia Libatkan Generasi Muda Lestarikan Lingkungan

“Hal ini akan mendukung upaya pemerintah dalam melakukan upaya pengurangan sampah terutama yang berasal dari kemasan sekali pakai,” tandasnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense