Dark/Light Mode

Everton Vs Fulham, Ancelotti Takut Ada Kejutan

Minggu, 14 Februari 2021 14:51 WIB
Carlo Ancelotti bersama para pemain Everton. (Foto : Istimewa)
Carlo Ancelotti bersama para pemain Everton. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Everton akan menghadapi Fulham pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/2) malam. Pelatih Everton, Carlo Ancelotti takut ada kejutan lagi.

Everton memang diunggulkan. Di papan klasemen, Everton kini bertengger di posisi ketujuh dengan koleksi 37 poin. Sedangkan, Fulham tertahan di urutan ke-18 atau ambang atas zona relegasi berbekal 15 angka.

Fulham bahkan tak pernah menang dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, dengan mencatatkan tiga kali seri dan dua kekalahan. Sebaliknya, catatan lima pertandingan terakhir Everton lebih baik dengan dua kemenangan, dua seri, dan sekali kalah.

Baca juga : Terapkan Prokes Ketat, Ancol Tetap Buka

Carlo Ancelotti khawatir ada kejutan di laga kandang saat menjamu Fulham dalam putaran ke-24 Liga Inggris di Goodison Park.

Kejutan yang dimaksud Ancelotti adalah kekalahan mengejutkan saat timnya kalah lawan Newcastle United empat pekan lalu dengan skor 2-1.

"Pertandingan kandang terakhir sebuah kekalahan, sebuah kejutan, kami tak mau mengalami kejutan lagi melawan Fulham, walau kami sadar ini akan menjadi laga sulit untuk berbagai alasan," kata Ancelotti dikutip dari laman resmi Everton, Minggu.

Baca juga : Nyali Dan Mental Spurs Digembleng

Pasalnya, bagi Ancelotti pertandingan kontra Fulham diyakininya penting guna menjaga momentum Everton dalam persaingan menembus empat besar klasemen. "Kami tidak begitu jauh dari empat besar dan target kami tak berubah, kami ingin berada di sana," ujarnya.

Everton saat ini berada di posisi ketujuh klasemen dan hanya tertinggal tiga poin di belakang peringkat keempat, Liverpool, yang menelan kekalahan pada Sabtu malam tadi.

Jika menang Everton setidaknya akan menyamai raihan poin Liverpool sebelum mengkhawatirkan hasil dua tim di atasnya, Chelsea (39) dan West Ham United (39), yang baru bermain Senin (15/2).

Baca juga : Aston Villa Vs Arsenal, Duel Pesakitan

Sayangnya, Everton tidak akan diperkuat oleh top skor mereka, Dominic Calvert-Lewin, yang dikonfirmasi mengalami sedikit masalah cedera hamstring.

Hal itu membuka kesempatan Joshua King melakoni debutnya bersama Everton setelah direkrut dari Bournemouth dalam tenggat bursa transfer musim dingin kemarin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.