Dark/Light Mode

Joan Mir Nggak Sabar Asapi Marquez Di Lintasan

Rabu, 3 Februari 2021 12:59 WIB
Joan Mir, juara dunia MotoGP 2020. (Foto : Istimewa)
Joan Mir, juara dunia MotoGP 2020. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara dunia MotoGP Joan Mir mengaku, capek mendengar bahwa gelar juara dunia yang diraihnya pada musim lalu kurang bernilai tanpa Marc Marquez. Itulah alasannya, selama liburan musim dingin, ia tak pernah berhenti berlatih.

Mir mengklaim akan mempertahankan gelar juara dunia MotoGP dan mencetak banyak podium. “Memenangkan perlombaan dan jadi juara, saya akan segera saya tangani dan saya akan membuat banyak podium. Tidak ada yang mengatakan betapa sulitnya memenangkan kejuaraan mulai dari baris ketiga atau keempat,” beber Mir dikutip dari AS Sport, Selasa (2/2).

Baca juga : Barcelona Masih Ngutang Sama Messi

Harapan Mir sekarang adalah melihat Marquez kembali ke grid secepat mungkin. Pasalnya, sang juara bertahan ingin bertarung di lintasan pacuan kuda besi melawan The Baby Alien.

“Saya ingin gelar berikutnya bersamanya di trek. Saya menginginkannya dengan segenap jiwa saya, sungguh. Saya harap dia kembali dan sama seperti sebelumnya, sehingga itu membuat segalanya menjadi sangat sulit bagi kita semua dan membuat kita lebih baik,” ujar Mir.

Baca juga : MotoGP, Dovi Ngincar Posisi Marquez

Sambil menunggu kepastian mengenai kondisi Marquez, Mir menegaskan di MotoGP tahun ini, persaingan akan berlangsung sengit. “Lawan pertama yang harus dikalahkan adalah Marc, tapi saya ragu dia akan kembali dari balapan pertama,” katanya.

“Dipastikan Yamaha akan sangat eksplosif seperti di awal musim. Dan saya mengharapkan beberapa kejutan, tapi sebagai rival utama, Morbidelli, Maverick, Marc, Quartararo dan partner saya Rins,” imbuh Mir. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.