BREAKING NEWS
 

Manfaatkan Jaringan Apotek

Kimia Farma Bantu Jualin Produk UMKM Rp 3 Miliar

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : FAZRY
Jumat, 3 Desember 2021 06:50 WIB
Produk UMKM. (Foto: Dok.KemenKopUKM).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kimia Farma (Persero) Tbk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memasarkan produknya melalui jejering apoteknya. Hasilnya, perusahaan pelat merah itu mencatat transaksi penjualan Rp 3 miliar.

Kegiatan itu dilakukan Kimia Farma karena ingin aktif berkontribusi membangkitkan sektor UMKM. Program itu dijalankan bekerja sama dengan Smesco Indonesia, Badan Layanan Umum (BLU) milik Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM).

Baca juga : Kohler Indonesia Hadirkan Mobile Showroom

Program Smesco X Kimia Farma dimulai sejak awal 2021. Hingga November 2021, kerja sama keduanya sukses mencatat nilai transaksi Rp 3 miliar.

Direktur Utama Smesco Indonesia Leonard Theosabrata mengatakan, nilai transaksi tersebut tercatat melalui 1.300 jaringan Apotek Kimia Farma di Indonesia. Produk yang dipasarkan merupakan produk unggulan herbal dan spa.

Baca juga : Mentan Beri Bantuan Rp 120 Miliar Untuk Petani NTB

Menurut Leonard, produk UMKM yang dipasarkan Kimia Farma sudah melalui kurasi via Smesco. Artinya, produk herbal dan spa yang dijual telah memiliki standar produk nasional.

“Kami yakin, strategi pemasaran Smesco dan Kimia Farma dalam waktu singkat berhasil,” ujar Leonard di Jakarta, Selasa (30/11).

Baca juga : Manfaatkan Venue Usai PON, Menpora Dorong Pemda Bentuk Lembaga Pengelola

Leonard berharap, program ini berlanjut dengan pencapaian yang lebih besar di tahun mendatang.

Adsense

Ketua Umum Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) M Ikhsan Ingratubun mengapresiasi kerja sama tersebut. Menurut dia, sejauh ini BUMN cukup banyak berkontribusi bagi kebangkitan usaha wong cilik. Terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense