BREAKING NEWS
 

Kampanye 12.12, Shopee Indonesia Angkat Produk Lokal UMKM

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 7 Desember 2021 19:21 WIB
Kampanye 12.12 Shopee bertajuk Kreasi Produk Lokal di Era Modern secara virtual, Selasa (7/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang kampanye 12.12 Birthday Sale, Shopee Indonesia mengajak pelanggan untuk belanja produk UMKM. Di mana dalam event tersebut, Shopee juga memperkenalkan produk-produk khas Indonesia agar semakin diminati masyarakat.

Head of FMCG Shopee Indonesia Putri Lukman mengatakan, selama beberapa tahun belakangan, kami melihat tren menarik di tengah pengguna Shopee. Di mana kreasi produk lokal khas Indonesia semakin diminati dan mendapatkan hati masyarakat.

Baca juga : Kampanyekan Shopee Mantul Sale, Martabak Mertua Hadirkan Promo Diskon

"Fakta ini menunjukkan masih besarnya potensi dan peluang para pelaku usaha lokal untuk bisa berkembang bersama Shopee," ucapnya dalam rangkaian kampanye 12.12 Shopee bertajuk Kreasi Produk Lokal di Era Modern secara virtual, Selasa (7/12).

Untuk itu kata Putri, dalam merayakan kesuksesan Shopee di umur ke-6 ini, juga tidak lepas dari kontribusi para pelaku usaha lokal. Shopee memberikan eksposur dan mengangkat cerita menarik dari perwakilan pelaku usaha lokal yang berhasil menciptakan kreasi produk lokal untuk para pengguna.

Baca juga : Singo Edan Incar Posisi Kedua Klasemen

"Kami berharap kegiatan hari ini dapat semakin mengedukasi dan memperlihatkan kepada masyarakat akan kekuatan kreasi produk lokal yang semakin modern, berkualitas, dan mampu bersaing,” harap Putri.

Indonesia merupakan negara yang memiliki ragam kebudayaan tanpa batas, mulai dari keragaman kuliner hingga kerajinan nusantara.

Baca juga : Ini Biang Kerok Persija Keok Lawan Bali United

Keragaman budaya ini tidak hanya menjadi ciri khas bangsa, tetapi juga menjadi inspirasi tersendiri bagi para pelaku usaha untuk menekuni bisnis dan berkreasi dengan produk lokal yang memiliki unsur nilai budaya.

Namun dengan zaman dan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, mereka dituntut untuk bisa mengikuti tren dengan melakukan berbagai inovasi dan terobosan, mulai dari modernisasi produk dan kemasan, strategi bisnis, hingga digitalisasi pemasaran.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense