Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Singo Edan Incar Posisi Kedua Klasemen

Minggu, 28 Nopember 2021 10:49 WIB
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : Arema FC)
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : Arema FC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel sengit bakal terjadi pada laga Persib vs Arema FC dalam pertandingan BRI Liga 1 2021 yang akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada (28/11/2021). Hal ini tidak lepas dari pertaruhan posisi bagi kedua tim di klasemen.

Jarak Persib dan Arema FC di klasemen sangat mepet. Bahkan keduanya terpaut dua poin. Persib berada di posisi kedua dengan meraih 28 poin.

Berita Terkait : Persib Vs Arema FC, Maung Bandung Ngotot Puncaki Klasemen

Sedangkan Arema FC berada di posisi kedua dengan mengoleksi 26 poin. Jarak poin yang dekat, membuat Persib akan mati-matian untuk meraih kemenangan jika tak ingin posisinya turun. Motivasi besar juga dirasakan oleh Arema FC, tiga poin cukup bagi mereka untuk menggusur Persib.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyebut bahwa persiapan melawan Persib berjalan dengan normal. Dia juga sudah menganalisa kekuatan calon lawannya tersebut. “Persiapan berjalan dengan normal. Kami juga menganalisa kekuatan Persib. Tentu saja dengan terus melakukan evaluasi di tim kami,” ungkap Almeida dilansir laman Arema FC, Minggu (28/11).

Berita Terkait : Ini Target Indonesia Di Sidang ITTO Ke-57

Sayangnya, menghadapi Persib nanti kekuatan Arema FC dipastikan tidak penuh. Mereka dipastikan tanpa 6 pemain. Yakni  Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo yang belum kembali dari Timnas Indonesia, Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels yang akumulasi kartu kuning, hingga Feby Eka dan Hamzah Titofani, keduanya  mengalami cedera.

 “Ini sepak bola, normal ada pemain yang tidak bisa tampil. Kami punya enam pemain yang tidak bisa bermain besok. Jadi, kami harus menggantinya dengan enam pemain lain,” ujar Almeida.

Berita Terkait : Dikandaskan Duet Denmark, Hafiz/Gloria: Kami Kurang Sabar

"Kami tahu, kami perlu mengantisipasi mereka saat menyerang. Tapi ini bukan soal striker saja. Karena saat menyerang, ada beberapa pemain yang terlibat dan itu yang menjadi antisipasi kami," ungkapnya.

Arema FC sendiri sempat menggeser  Persib di pekan sebelumnya ketika berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-2. Namun Persib di pekan yang sama pada hari berikutnya kembali naik ke posisi kedua setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-4. [IPL]