BREAKING NEWS
 

Incar Pendapatan Non Aeronautika

AP I Sulap Lahan Nganggur Jadi Cafe

Reporter : IRMA YULIA
Editor : FAZRY
Rabu, 19 Januari 2022 08:15 WIB
Groundbreaking Mini Golf Bandara Adisujtipto Sabtu (15/1). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura (Persero) atau AP I memanfaatkan lahan nganggur alias tak produktif di lahan Maguwoharjo Bandara Adisutjipto Yogyakarta, dengan membangun mini golf dan cafe.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, tahun ini pihaknya fokus melakukan restrukturisasi operasional dan keuangan, serta transformasi bisnis. Pemanfaatan lahan tidak produktif menjadi salah satu upaya dari transformasi bisnis, agar dapat bangkit dari tekanan kinerja akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : BULS Sidrap Siap Suplai Kebutuhan Daging Sapi Di KTI

“Kami memanfaatkan lahan Maguwoharjo Bandara Adisutjipto Yogyakarta seluas 2.700 meter persegi (m2) yang akan dijadikan mini golf dan cafe,” ujarnya, melalui siaran pers, Senin (17/1).

Adsense

Menurut Faik, pembangunan mini golf dan cafe ini dilakukan anak usaha perseroan, yakni Angkasa Pura Properti. Untuk itu, pada Sabtu (15/1), sudah dilakukan peletakan batu pertama (ground breaking) untuk pembangunan mini golf.

Baca juga : Mentan Pastikan Stok Dan Pasokan Telur Ayam Aman

Nantinya, mini golf dan cafe ini menjadi fasilitas basic-intermediate training, yang ditujukan untuk rekreasi golf bagi para milenial, keluarga, dan komunitas bandara.

Mantan Direktur Utama ASDP Indonesia itu berharap, dengan dibangunnya mini golf dan cafe di lahan bandara tersebut, dapat membuka potensi peningkatan pendapatan non-aeronautika.

Baca juga : Kas 2021 Ditutup, Pendapatan Pajak, Bea Cukai dan PNBP Loncati Target

“Januari ini mulai dibangun dan kami harapkan dapat menjadi sumber pendapatan non-aeronautika baru untuk perusahaan, khususnya bagi Bandara Adisutjipto Yogyakarta,” pungkasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense