Dark/Light Mode

Kas 2021 Ditutup, Pendapatan Pajak, Bea Cukai dan PNBP Loncati Target

Sabtu, 1 Januari 2022 16:13 WIB
Kas 2021 Ditutup, Pendapatan Pajak, Bea Cukai dan PNBP Loncati Target

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan satu kabar baik di awal tahun 2022.

Dalam postingan Instagramnya, Sri Mul bercerita tentang hari terakhir kerjanya di tahun 2021. Tentang pendapatan pajak, bea cukai, dan pendapatan negara bukan pajak (PNBP) yang melampaui target.

"Hari kerja terakhir di tahun 2021. Kemenkeu Luar Biasa...! Pagi kami menyapa seluruh Kantor Wilayah (Kanwil) Perbendaharaan, Kanwil Pajak, Kanwil Bea Cukai dan Kanwil Kekayaan Negara di seluruh Indonesia," kata Sri Mul mengawali caption Instagramnya, Sabtu (1/1).

Baca juga : Kawasan KBT Ditutup Total Di Malam Tahun Baru

Dalam sesi tersebut, setiap wilayah melaporkan pelaksanaan APBN 2021 dari sisi Pendapatan Pajak, Bea dan Cukai dan Belanja Pusat dan Transfer Daerah dan Dana Desa.

Siangnya, jeda shalat Jumat dan makan siang, Sri Mul menggelar rapat komite Asset Liability. Menghitung pendapatan terakhir yang masuk dan belanja dan uang keluar yang direalisir.

"Kas 2021 ditutup, Alhamdulillah sangat baik. Pendapatan Pajak, Bea Cukai dan PNBP melampaui target. Hasil kerja keras tim luar biasa, komoditas bagus dan ekonomi mulai pulih. Belanja tetap kuat dan terealisir mendukung perekonomian dan membantu rakyat. PMN ke BUMN akan dimonitor dan dievaluasi terus," paparnya.

Baca juga : Ini Capaian Pemulihan Daerah Aliran Sungai Dan Rehabilitasi Hutan

Sri Mul dan jajarannya pun siap menyambut tahun 2022 dengan semangat baru. Menghadapi tantangan baru.

"Sabtu - Minggu ini kami istirahat sejenak. Parkir dulu akhir minggu ini. Tahun 2022, semangat baru untuk tantangan baru.New Year New Spirit...! Bismillah...! Terus ikhtiar, bersyukur dan berdoa. Insya Allah Indonesia akan terus membaik," tutur Sri Mul yang masuk dalam daftar The World's Most Powerful Women 2021 yang dirilis Forbes pada 8 Desember 2021.

"As time goes by...! Gunakan waktumu untuk baik bagi sesama, agar tidak merugi," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.