BREAKING NEWS
 

Catat! Harga Nama Domain .id Naik Per 1 April 2022

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Rabu, 19 Januari 2022 21:53 WIB
Domain .id (Foto: Dok. PANDI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) menetapkan harga baru domain .id di pasaran berada di angka Rp 300 ribuan dan akan berlaku per 1 April 2022. Hal ini disampaikan langsung kepada seluruh Mitra Penjualan (Registrar) PANDI, yang dilakukan secara daring, Senin (10/1).

Deputi Pengembangan Usaha, Kerja Sama, dan Pemasaran PANDI Gunawan Tyas Jatmiko menuturkan, penetapan harga baru nama domain .id seharusnya diberlakukan tahun lalu, namun terkendala pandemi Covid-19. PANDI kemudian mengambil kebijakan untuk menunda penyesuaian harga tersebut.

Adsense

Baca juga : Harga Pangan Pada Naik, DPRD Panggil Pemprov Jakarta

“Perubahan harga seharusnya dilakukan pada tahun 2021, hingga pada akhirnya pandemi Covid-19 melanda dunia. Setelah menimbang dengan matang, maka PANDI memutuskan untuk menunda sementara kenaikan harga tersebut hingga situasi kondusif. Dan pada tahun inilah kami mengimplementasikan harga terbaru,” ungkap Gunawan, dalam keterangan yang diterima RM.id, Rabu (19/1).

PANDI berharap, dengan adanya penyesuaian harga tersebut, bisa meningkatkan pelayanan nama domain .id sehingga bisa menjadi Registri kelas dunia yang mampu bersaing secara internasional.

Baca juga : Hendra Mimpi Bisa Lebih Baik Di 2022

“Harapannya kami bisa terus meningkatkan pelayanan nama domain .id kepada masyarakat dan juga nama domain .id bisa bersiang di kancah internasional hingga bisa membuat bendera indonesia berkibar di ranah digital,” pungkas Gunawan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense