BREAKING NEWS
 

Gandeng WWF, PLN Kembangkan Energi Bersih Berkelanjutan

Reporter & Editor :
FAZRY
Rabu, 6 April 2022 11:45 WIB
Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Darmawan berharap melalui kerja sama ini, pembangunan pembangkit energi terbarukan di PLN akan berjalan optimal sesuai target RUPTL, dan di saat yang sama tetap menjaga kelestarian lingkungan serta menjamin kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Adanya perangkat dan sistem perlindungan lingkungan dan sosial (safeguard) yang kredibel di mata internasional juga akan meningkatkan kepercayaan investor sehingga dapat menarik pembiayaan, khususnya investasi hijau, untuk mengakselerasi pengembangan energi baru terbarukan," ujar Darmawan.

Baca juga : Menteri Siti Dukung IPB Kembangkan Teknologi Konservasi Satwa Liar

Chief Operating Officer WWF Lukas Adhyakso menjelaskan Yayasan WWF Indonesia bersama dengan PLN akan mengembangkan program peningkatan kapasitas, kajian.

Dan, penyusunan rekomendasi kebijakan tentang penerapan pengamanan lingkungan dan sosial pada proyek infrastruktur energi terbarukan terutama mengenai keanekaragaman hayati.

Baca juga : Menhub Targetkan Kereta Bogor-Sukabumi Beroperasi Pekan Depan

"Melalui kerja sama ini, pembangunan pembangkit energi terbarukan di PLN diharapkan akan berjalan optimal sesuai target RUPTL, dan di saat yang sama tetap menjaga kelestarian lingkungan dan menjamin kesejahteraan masyarakat sekitar," ujar Lukas.

Perangkat perlindungan lingkungan dan sosial (safeguard) akan disusun dan dikembangkan berdasarkan best management practices. 

Baca juga : Menag Yaqut: Ramadan Momentum Bersihkan Residu Manusiawi

Dan diharapkan dapat mendukung serta menjadi referensi dalam pengembangan energi terbarukan di PLN. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense