BREAKING NEWS
 

Lazada Foundation Bina Talenta Muda Di 6 Pasar Asia Tenggara

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 11 April 2022 19:33 WIB
Foto: Dok. Lazada

RM.id  Rakyat Merdeka - Lazada meluncurkan Lazada Foundation untuk memberdayakan perempuan dan kaum muda, memastikan edukasi ekonomi digital bagi mereka dan mempersempit kesenjangan gender digital.

Lazada Foundation berkomitmen untuk memberikan beasiswa dan menyediakan kesempatan berkarier bagi talenta muda di 6 pasar di Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Baca juga : Ramadan, Bupati Nikson Buka Puasa Dengan Para Ulama Di Tapanuli Utara

General Counsel, Lazada Group dan Dewan Pembina Lazada Foundation Gladys Chun mengatakan, riset bersama dengan International Finance Corporation tahun lalu menemukan bahwa pasar eCommerce Asia Tenggara dapat tumbuh lebih dari 280 miliar dolar AS di antara tahun 2025 dan 2030, jika lebih banyak perempuan mendapatkan pelatihan dan dukungan finansial yang lebih baik.

“Lazada berkomitmen untuk menutup kesenjangan gender. Melalui Lazada Foundation, lebih banyak lagi perempuan di Asia Tenggara yang dapat diberdayakan secara ekonomi untuk memiliki peran yang lebih besar dalam ekosistem eCommerce digital," ujar Gladys dalam keterangan resminya, Senin (11/4).

Baca juga : Mantap, Masjid Istiqlal Jadi Masjid Ramah Lingkungan

Beasiswa Lazada Foundation dirancang untuk mendukung talenta muda mengejar pendidikan dan unggul secara akademik tanpa hambatan finansial yang menghadang jalan mereka.

Selain itu, talenta muda ini juga akan memperoleh kesempatan magang dan karier, yang akan berkontribusi pada perkembangan mereka secara menyeluruh, dan memperlengkapi mereka dengan berbagai kemampuan eCommerce untuk dunia digital masa depan. Di Indonesia, program Lazada Foundation telah dimulai sejak diluncurkannya Lazada Forward Scholarship pada Desember 2021.

Baca juga : Keren, Siswa MAN 4 Jakarta Ini Diterima Di 6 Kampus Asia, Eropa & Australia

Chief People Officer Lazada Indonesia Evelyn Yonathan Haer mengatakan, di Indonesia, Lazada berkomitmen secara penuh untuk memberdayakan perempuan dan kaum muda untuk memungkinkan mereka mencapai potensi tertingginya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense