Dark/Light Mode

Sepanjang 2021, Shopee Raih 40 Juta Pengguna Digital Baru Di Asia Tenggara

Jumat, 1 April 2022 20:40 WIB
Sepanjang 2021, Shopee Raih 40 Juta Pengguna Digital Baru Di Asia Tenggara

RM.id  Rakyat Merdeka - Merayakan pertumbuhan ekonomi digital, Shopee sukses menambah 40 juta pengguna digital baru di Asia Tenggara sepanjang 2021.

Seiring dengan pertumbuhan tersebut, Shopee memperkuat inklusi digital dengan memberdayakan lebih banyak orang dan bisnis untuk mendapatkan peluang secara online.

Shopee mencatat, semakin banyak pihak yang dapat mengakses dan memanfaatkan secara regional. Satu dari enam pesanan Shopee dibuat oleh pengguna baru. Sementara jumlah penjual di luar kota besar tumbuh 70 persen dibandingkan tahun 2020.

Baca juga : Kementan Raih Penghargaan Digital Inovation Award 2022

“Shopee juga memberikan lebih banyak hiburan dan kenyamanan bagi pembeli, serta mengembangkan talenta untuk maju di tengah pesatnya pertumbuhan ekonomi digital,” ujar Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto dalam siaran pers yang dikutip, Jumat (1/4).

Christin menegaskan, di tahun 2021, Shopee tetap setia pada misi kami untuk memberi manfaat bagi komunitas lokal melalui teknologi, terutama bagi pengguna kami yang kurang terlayani.

Dengan semakin banyaknya masyarakat dan bisnis yang beralih ke online, pihaknya terus berinovasi dan melayani kebutuhan mereka dengan lebih baik, serta beradaptasi dengan cara baru dalam menjalankan kehidupan, bekerja, dan berbelanja.

Baca juga : Top, Bupati Taput Raih Penghargaan Terbaik Dalam Realisasi Anggaran

Merealisasikan komitmen untuk terus dapat diandalkan dalam setiap momentum kehidupan pengguna, Shopee menghadirkan kampanye 4.4 Sambut Ramadan Sale sebagai upaya kami dalam menemani pengguna dalam persiapan menyambut bulan suci Ramadan.

“Inilah cara kami untuk menjadi perpanjangan tangan untuk mencapai peluang baru dan menciptakan nilai bagi komunitas kami. Mari bekerja bersama menuju ekonomi digital yang lebih dinamis dan inklusif,” ujar Christin.

Ia mengatakan, di tahun 2021, semakin banyak masyarakat dan bisnis lokal yang mampu mengakses dan memanfaatkan ekonomi digital bersama Shopee.

Baca juga : Gaet ShopeePay, 2C2P Perluas Akses Pembayaran Digital Di 5 Negara Asia Tenggara

Di lebih banyak daerah pedesaan. Shopee juga meningkatkan jangkauannya untuk membantu lebih banyak UMKM menjadi digital, terutama produsen dan petani lokal di jantung ekonomi lokal.

“Pertumbuhan 70 persen dari tahun ke tahun jumlah penjual Shopee di luar kota-kota besar. Satu dari enam pesanan di tahun 2021 dilakukan oleh pengguna baru di Shopee, sementara jumlah pengguna Shopee di luar kota besar tumbuh 40 persen,” sebut Christin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.