BREAKING NEWS
 

Permudah Wirausaha Binaan Raih Dana Bergulir

LPDB Sarankan ICSB Bentuk Induk Koperasi

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 2 Juli 2019 18:44 WIB
Direktur Utama LPDB Braman Setyo saat jadi pembicara di Hari UMKM Internasional 2019 di Palembang, Selasa (2/7). (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Biasanya, tambah Braman,  lama proses pengurusan dana bergulir tidak lebih dari 21 hari bila seluruh kelengkapan administrasi sudah terpenuhi. Dalam kesempatan yang sama, Ketua ICSB Sumsel J Riyantoni menjelaskan bahwa pihaknya sangat concern dalam pemberdayaan UMKM di Sumsel. Diantaranya, dengan menggulirkan aneka program

rutin seperti pelatihan, riset, hingga membangun jaringan bisnis dan komunitas usaha.  "Saya selalu memberikan apresiasi dan penghargaan bagi usaha besar yang melakukan kemitraan dengan usaha kecil, terutama dalam hal perkuatan permodalan," tukas Riyantoni.

Baca juga : Galih, Rey Dan Pablo Lecehkan Wanita Indonesia

Lebih jauh dia bilang, ICSB akan selalu berkontribusi buat kemajuan wirausaha, khususnya di wilayah Sumsel dan sekitarnya.  Acara yang juga dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru mengakui, UMKM merupakan komunitas terbesar yang ada di wilayahnya. Karena itu, pihaknya amat concern dalam program pemberdayaan UMKM.

"UMKM tak hanya ada di kota, melainkan banyak juga di desa-desa. Maka, kita memberikan perhatian khusus pada pengembangan UMKM," jelas Herman.

Baca juga : Petugas Kesehatan Haji Dibekali Kemampuan Hipnoterapi

Gubernur Sumsel juga menegaskan bahwa UMKM di desa-desa juga memiliki peluang yang sama untuk dapat bsrkembang.

"Memang, kita akui, masih ada kendala seperti ketersediaan infrastruktur hingga jaringan internet yang masih banyak blank spot-nya. Maka, kita mengeluarkan beberapa kebijakan yang tujuannya untukmempermudah mereka berbisnis," ucap Herman.

Baca juga : Menpan RB Syafruddin Ingatkan ASN Kudu Netral

Ia juga mengajak para pelaku untuk memanfaatkan era industri 4.0 sebagai momentum kebangkitan dunia usaha. Karena ia meyakini, para wirausahawan sangat dimudahkan berbisnis dengan adanya jaringan internet. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense