BREAKING NEWS
 

Jaga Lingkungan, Bukit Asam Bangun Botanical Garden Di Lahan Bekas Tambang

Reporter & Editor :
FAZRY
Jumat, 10 Juni 2022 20:23 WIB
Komisaris Utama MIND ID Doni Monardo (kelima dari kiri) di acara penanaman pohon sebagai tanda dimulainya pembangunan Botanical Garden (taman koleksi) seluas 17 hektar. Botanical Garden ini dibangun oleh PT Bukit Asam (PTBA) tbk. (Dok. PTBA)

 Sebelumnya 
Doni mengungkapkan. Sebagai wujud kepeduliannya pada lingkungan, Doni menyerahkan ratusan bibit tanaman untuk dikembangkan di lahan bekas tambang PTBA.

Di antaranya adalah Palaka dan Torem dari Maluku, Pule, dan lain-lain. Ada juga pohon beringin yang bijinya berasal dari Istana Kepresidenan.

Baca juga : Jokowi: Jangan Biarkan Lahan Telantar, Kosong

"Bijinya saya minta di Istana. Jadi ini beringin yang berasal dari Istana," tutur Doni.

Lebih lanjut, Doni meminta jajaran direksi PTBA untuk mempertahankan kinerja yang sudah dicapai.

Baca juga : Pemkot Bandung Tanam 860 Pohon Di Bantaran Sungai Cikapundung

Doni pun mendorong agar hilirisasi industri pertambangan terus dilanjutkan untuk meningkatkan penciptaan nilai tambah di dalam negeri.

"Kami menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya pada direksi PTBA yang berkontribusi besar. PTBA termasuk yang memberikan dividen besar pada negara. Kami juga pesan untuk selalu berinovasi. Ke depan yang diharapkan Presiden Jokowi, hilirisasi bisa memberikan nilai tambah lebih besar," tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense