Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kurangi Transaksi Non Tunai, Bank Mandiri Gandeng Bank Banten

Jumat, 20 Mei 2022 21:01 WIB
Kerja sama Bank Mandiri dan Bank Banten. (Foto: Ist)
Kerja sama Bank Mandiri dan Bank Banten. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri menggandeng Bank Banten dalam upaya memperkuat sinergi kerja sama co-branding dan top up Application Programming Interface (API) kartu Mandiri e-Money. Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen kedua bank untuk memperkuat inklusi keuangan di Tanah Air, sekaligus melengkapi layanan bagi masyarakat.

Senior Vice President (SVP) Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi mengatakan, sinergi ini merupakan upaya perseroan untuk menciptakan layanan dan solusi keuangan bagi masyarakat. Yang turut berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia.

“Kerja sama strategis ini menjadi bagian dari kampanye serta inisiatif Bank Mandiri, sebagai urban locomotive lewat penyediaan produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat kota,” kata Thomas di Jakarta, Jumat (20/5).

Baca juga : Transaksi BI-Fast Di Bank Mandiri Capai Rp 106 T Pada April 2022

Ia menuturkan, kartu co-brand Bank Banten ini merupakan kartu Mandiri e-Money yang dibalut dengan desain khusus, serta terintegrasi dengan sistem perbankan Bank Mandiri sebagai alat pembayaran (e-money), maupun pengganti uang tunai untuk pembayaran di merchant dan toko ritel yang bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Kartu Mandiri e-Money lanjut Thomas, juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran beragam sarana transportasi, seperti Kereta Rel Listrik (KRL), Mass Rapid Transit (MRT), TransJakarta, pembayaran tol dan parkir elektronik.

Ditegaskan Thomas, inisiatif kerja sama ini sejalan dengan keinginan Bank Mandiri, untuk terus memberikan nilai tambah kepada mitra, serta upaya perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi transaksi tunai. "Hal ini sebagaimana dicanangkan pemerintah melalui Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT),” katan dia.

Baca juga : Buka Peluang Pendidikan Tinggi, Presiden Maladewa Mantap Gandeng RI

Adanya kerja sama co-branding dan Top Up API, Bank Mandiri berharap dapat menjadi partner finansial Bank Banten untuk saling berkontribusi bagi perekonomian ke depan.

Sebagai informasi, hingga akhir April 2022, Bank Mandiri telah menerbitkan 26,7 juta kartu uang elektronik berlogo e-Money. Adapun, rata-rata transaksi Mandiri e-Money per bulan telah menembus 90,5 juta transaksi senilai Rp 1,6 triliun.

Bukan hanya itu, Mandiri e-Money juga dapat digunakan di 175 ribu merchant yang berkerjasama dengan Bank Mandiri. “Kami tentunya berkeinginan agar co-brand Mandiri e-Money Bank Banten ini bisa dimanfaatkan untuk memudahkan kebutuhan transaksi dan pembayaran masyarakat. Dalam hal ini nasabah Bank Banten,” pungkas Thomas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.