BREAKING NEWS
 

Adaptasi Teknologi Menuju Endemi, Youtap Indonesia Luncurkan Youtap POS

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Selasa, 21 Juni 2022 16:38 WIB
Foto: Dok. Youtap

RM.id  Rakyat Merdeka - Youtap Indonesia mengajak Gerakan UMKM Kekinian untuk bersiap menghadapi masa transisi menuju endemi, salah satunya lewat adaptasi dan tranformasi entitas bisnis yang kompetitif.

Untuk itu, Youtap menghadirkan pembaruan yaitu Youtap POS. Youtap POS ini hadir dengan fitur lebih lengkap agar pelaku usaha dari semua level semakin mudah menjalankan usahanya, saling terkoneksi langsung dari semua tipe device HP ataupun Tablet, dan bisa menangkap peluang lebih dengan berjualan online.

Baca juga : Silaturahmi Dengan Menag, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Lapor Hasil Muktamar VI

Berdasarkan data internal Youtap, pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun terakhir menyebabkan 68 persen, pelaku usaha mengalami kesulitan dan kemunduran yang disebabkan oleh sepinya pembeli hingga kesulitan mendapatkan stok barang.

CEO Youtap Herman Suharto mengatakan, kunci utama perwujudan transformasi UMKM menuju UMKM Kekinian membutuhkan pendekatan berbasis ekosistem lewat sinergi dan kolaborasi dari seluruh stakeholder, baik sektor pemerintah, pemegang kebijakan, hingga sektor privat.

Baca juga : Covid-19 Di Negara Tetangga Melonjak Lagi, Indonesia Masih Terkendali

Youtap Indonesia sambungnya, memposisikan sebagai teman usaha untuk siap mendukung lahirnya UMKM Masa Depan yang diinisasi Kementerian Koperasi dan UMKM lewat berbagai inovasi dan teknologi yang dihadirkan, sehingga target digitalisasi 30 juta UMKM di 2024 dapat terwujud.

“Dengan layanan Youtap POS, kami menjawab kebutuhan on the go para pelaku usaha, mulai pedagang pasar hingga cafe, untuk memiliki kasır digital lengkap langsung dari HP,” jelas Herman dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Selasa (21/6).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense