Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buya Syafii Berpulang, Menag: Indonesia Kehilangan Guru Bangsa

Jumat, 27 Mei 2022 21:42 WIB
Buya Syafii Berpulang, Menag: Indonesia Kehilangan Guru Bangsa

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan duka mendalam atas meninggal dunia Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif di DI Yogyakarta (DIY) pada Jumat (27/5) pagi

Gus Men, panggilan akrabnya, mendoakan semoga Almarhum Buya Syafii diterima amal ibadahnya dan senantiasa mendapat limpahan rahmat Allah SWT. 

Baca juga : Basarah: Indonesia Kehilangan Tokoh Moderat & Sederhana

"Satu lagi teladan dan tokoh Indonesia wafat, almarhum Buya. Indonesia kehilangan guru bangsa," ujar Menag di Jakarta, Jumat (27/5).

"Doa terbaik untuk almarhum, semoga diterima amal ibadahnya dan senantiasa mendapat limpahan rahmat dari Allah," sambungnya.

Baca juga : Buka Festival Kopi Tanah Air, Puan Pengen Indonesia Juara Dunia

Di mata Gus Men, Buya Syafii tidak hanya intelektual, tapi juga sosok ulama. Buya Syafii menginspirasi banyak orang, termasuk dirinya, dalam konsistensi membela kebenaran, menjaga NKRI, serta merawat kerukunan umat beragama.

“Meninggalnya ulama adalah musibah yang tak tergantikan, dan sebuah kebocoran yang tak bisa ditambal. Wafatnya ulama laksana bintang yang padam,” ucap Gus Men mengutip salah satu hadis Nabi Muhammad saw yang diriwayatkan Imam al-Tabrani dan al-Baihaqi.

Baca juga : Bamsoet: Selamat Jalan Buya Syafii, Sang Guru Bangsa!

"Selamat jalan Buya. Kami akan melanjutkan semangat juang Buya untuk membangun Indonesia," tandasnya.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.