BREAKING NEWS
 

Tindaklanjuti Arahan Presiden Jokowi

Teten Dorong Koperasi Bangun Pabrik Minyak Makan Merah

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 7 Juli 2022 19:49 WIB
Foto: Dok. Kemenkop UKM

 Sebelumnya 
Ia sempat berdialog dengan petani sawit binaan Koperasi Sawit Unggul Sejahtera Kabupaten Serdang Berdagai, Sumatera Utara, belum lama ini sebagai salah satu koperasi piloting yang didorong untuk memproduksi minyak makan merah.

Dengan begitu, menurut Teten, para petani sawit akan mendapatkan nilai tambah dan mampu menerima manfaat dari pengelolaan bisnis sawit.

Baca juga : Pengamat: Presiden Jokowi Negosiator Kelas Dunia, Punya Pengaruh Besar

Saat ini teknologi untuk memproduksi minyak makan merah sendiri bahkan sudah ada di PPKS Medan. Karena pengolahannya yang sederhana, ia optimistis koperasi mampu membangun pabrik minyak makan merah ini.

Adanya pabrik minyak makan merah dari koperasi ini, diharapkan akan memperkuat pasokan minyak goreng ke masyarakat yang lebih murah dan sehat. Turunannya juga bisa jadi produk kosmetik, farmasi, dan masih banyak lainnya.

Baca juga : Dicurhati Petani, Teten Dukung Pembangunan Pabrik Olahan Kelapa Sawit Di Kabupaten Agam

“Sebagaimana arahan Presiden Jokowi, kami berharap dukungan seluruh stakeholder untuk mensosialisasikan minyak makan merah oleh koperasi,” pungkas Teten. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense