Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

Ciro Siap Tampil Lawan Persebaya, Maung Bandung Muda Bakal Dapat Giliran

Jumat, 17 Juni 2022 15:42 WIB
Striker Ciro Alves. (Foto : Persib)
Striker Ciro Alves. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat diragukan tampil karena cedera, Ciro Alves dipastikan turun sejak awal pada laga lawan Persebaya Surabaya di ajang Piala Presiden 2022, malam ini, Jumat (17/6) pukul 20/30 WIB.

Ciro sempat berlatih terpisah pada sesi latihan terakhir di Stadion Persib, pada Kamis, (16/6). Setelah mendapat penanganan kondisinya sudah membaik dan siap untuk berlaga. 

Baca juga : Malam Ini, Bajul Ijo Siap Kejutkan Maung Bandung

Pelatih Robert Alberts menilai, saat ini Ciro Alves sudah siap tampil menghadapi Persebaya. Pemain asal Brasil tersebut tetap berpotensi tampil sejak menit awal.

"Ciro mengalami masalah di punggungnya jadi terasa kaku sejak kemarin (setelah bertanding lawan Bali United). Maka kami memutuskan untuk memberinya latihan ringan supaya bisa siap bermain di pertandingan hari ini. Dia akan tetap menjadi starter besok," tegas Robert diansir laman resmi klub.

Baca juga : Maung Bandung Siap Robek Bajul Ijo

Selain Ciro, pelatih asal Belanda tersebut membuka kemungkinan memainkan beberapa pemain yang pada laga perdana duduk di bangku cadangan. Beberapa posisi akan ada rotasi untuk laga malam nanti.

Hal itu tak lepas dari target pramusim. Persib punya rencana untuk memberikan menit bermain kepada semua pemain. Maka, setiap laga akan ada rotasi untuk memberikan kesempatan yang sama kepada pemain.

Baca juga : Tak Sesuai Prosedur, IPDN Batalkan Pengajian Yang Undang Ustaz Khalid Basalamah

"Kami tentunya akan melakukan rotasi dan target kami adalah 50 persen rotasi di setiap pertandingannya. Kami juga mencoba untuk memberi kesempatan pemain muda tampil," ucapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.