BREAKING NEWS
 

Modernisasi Teknologi Jadi Kunci Perbankan Unggul Bersaing Di Era Digital

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 14 Juli 2022 19:38 WIB
Foto: dok. Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak bisa lagi dipungkiri, di era digitalisasi ini, industri perbankan menjadi salah satu dari sedikit sektor industri yang berhasil berbenah dan bertransformasi menyesuaikan diri.

Semangat berubah dan bertransformasi menjadi sebagai salah satu DNA yang tidak bisa dilepaskan dari kinerja dan perkembangan industri perbankan.

Baca juga : Sandiaga Berikan Edukasi dan Dukung Santri di Kalimantan Selatan Bikin Konten Digital

Era digitalisasi memang mengubah perilaku nasabah di sektor jasa keuangan menjadi semakin digital dan efisien bagi bank.

Managing Director APAC Thought Machine Nick Wilde mengatakan, perbankan dan sektor keuangan lainnya pun juga dituntut untuk beradaptasi dengan teknologi terkini, demi memenuhi kebutuhan nasabah dan memberikan pelayanan terbaiknya.

Baca juga : Pospay Syariah Gemakan Gerakan Baik Di Era Digital

Bahkan, perbankan tengah berlomba melalui inovasi digitalnya untuk menarik minat nasabah.

"Setiap perbankan, baik inkamben maupun baru, perlu memodernisasi teknologinya menjadi lebih digital agar terus eksis dalam persaingan layanan keuangan. Melalui digitalisasi, selain kebutuhan nasabah terpenuhi, biaya operasional bagi setiap bank bisa semakin ditekan dan efisien," ucap Wilde dalam webinar Infobank ‘The DNA of Next-Generation Digital Banking Disruption and Innovation in Core Banking to Build The Customer-Centric Bank of The Future, Kamis (14/7).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense