BREAKING NEWS
 

Berkontribusi Besar Dalam Pembangunan Daerah Di Berbagai Sektor, PKT Diapresiasi DPD

Reporter : IRMA YULIA
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 21 Juli 2022 11:25 WIB
Foto: Dok. PKT

 Sebelumnya 
Sesuai amanat Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) agar korporasi terlibat untuk pengembangan usaha di tataran lokal.

Sejauh ini, telah diwujudkan PKT dalam bentuk pembinaan maupun kerjasama pemberdayaan pengusaha lokal di berbagai bidang. Salah satunya, melalui program Pasar Digital Pengadaan Barang dan Jasa BUMN (PADI BUMN), yang mengamanahkan agar pengadaan barang dan jasa di lingkungan perusahaan menggandeng sekaligus memberdayakan pelaku UMKM lokal.

Baca juga : Jazuli Juwaini: PKS Terbuka Bagi Seluruh Rakyat Papua

"PKT berkomitmen selalu mendukung pelaku usaha lokal agar lebih berdaya serta mampu berkembang dengan baik. Jadi, apapun kebutuhan perusahaan terlebih dulu memprioritaskan di tataran lokal," terangnya.

Senior Vice President (SVP) Umum PKT Ardi Harto Mulyo menambahkan, pada prinsipnya PKT akan selalu terbuka bagi warga lokal untuk menjalin kerja sama di berbagai bidang. Selama, hal itu dalam koridor aturan dan sejalan dengan prinsip Good Corporate Gorvernance (GCG).

Baca juga : Dorong Sistem Penanganan PMK Diperbaiki, Puan: Perlu Tes Deteksi Dini Untuk Hewan

"Ini menjadi hal mutlak yang wajib kami penuhi dalam aktivitas bisnis maupun pengadaan barang dan jasa, sehingga tetap berjalan sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Ia mengimbau, pelaku usaha lokal dapat terus meningkatkan kompetensinya agar peluang untuk bersaing dalam skala lebih besar semakin terbuka.

Baca juga : Bertemu Bekas Napi Yang Jadi Pelaku UMKM Di Banjarmasin, Sandiaga Beri Hadiah Mesin Jahit

"Kami memberi kesempatan yang sama dan siap memberi pendampingan ataupun pembinaan bagi pelaku usaha lokal. Warga adat Dayak juga beberapa sudah diberdayakan dan menjadi rekanan dengan kinerja cukup baik," ujar Ardi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense