BREAKING NEWS
 

Hadirkan Layanan Listrik Prima, 3 Proyek PLN UIP Jawa Bagian Barat Resmi Bertegangan

Reporter : IRMA YULIA
Editor : SRI NURGANINGSIH
Senin, 8 Agustus 2022 18:48 WIB
Foto: Dok. PLN UIP Jawa Bagian Barat

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (PLN UIP JBB) melalui Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Barat 2 (UPP JBB 2) sukses melakukan pemberian tegangan (energize) di tiga infrastruktur ketenagalistrikan.

Ketiga proyek tersebut adalah Gas Insulated Substation (GIS) 150 kiloVolt (kV) Kembangan II, Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kV Gardu Induk (GI) Ciledug arah GIS Kembangan II Sirkit #2 dan SKTT 150 kV GIS Kembangan II arah GIS Kembangan Sirkit #2.

Baca juga : Pesta Rakyat Simpedes Siap Berbagi Makna Di Karawang

General Manager PLN UIP JBB, Octavianus Padudung mengatakan, pihaknya secara bertahap melakukan pemberian tegangan pada seluruh proyek ini, dimulai pada 1 Agustus 2022 pukul 20.43 WIB dan secara penuh dinyatakan resmi energize pada 23.34 WIB.

"Ketiganya memiliki peran penting dalam meningkatkan keandalan kelistrikan di wilayah Jakarta Barat, Kota Tangerang, dan sekitarnya," ujarnya dalam keterangan, Senin (8/8).

Baca juga : PLN UIP Jawa Bagian Barat Operasikan GI Full Digital Pertama Di Indonesia

Ia menjelaskan, proyek GIS 150 kV Kembangan II dibangun di Kembangan, Jakarta Barat, dengan Tingkat Komponen dalam Negeri (TKDN) mencapai 38,43 persen.

Sebelumnya, kebutuhan tenaga listrik di sekitar kawasan Kembangan dilayani dari GI eksisting yaitu GI Kembangan 150/20 kV (3 x 60 MVA), di mana beban sudah mencapai di atas 80 persen dari kapasitasnya.

Baca juga : Program TJSL, PLN UIP Jawa Bagian Barat Buka Lagi Toko Kue Milik Fingertalk

“Ini yang menjadi alasan utama mengapa GIS 150 kV Kembangan ini dibangun,” ujarnya.

Dibangun di kawasan padat penduduk dengab luasan lahan yang terbatas, ia mengaku, infrastruktur kelistrikan dengan tipe GIS atau GI Pasangan Dalam ini pun dipilih.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense