Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Edukasi Warga, PLN UIP Jawa Bagian Barat Bangun Taman Pintar Di Tangerang

Sabtu, 25 Juni 2022 20:12 WIB
Foto: dok. PLN UIP Jawa Bagian Barat
Foto: dok. PLN UIP Jawa Bagian Barat

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) bekerja sama dengan Pemerintah Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, mempersiapkan sarana edukasi berupa Taman Pintar yang dapat dimanfaatkan seluruh warga.

General Manager PLN UIP JBB, Octavianus Padudung mengatakan, program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tahun ini fokus pada sektor Pendidikan, Pengembangan UMK (Usaha Menengah Kecil) Lingkungan, dan Creating Shared Value (CSV).

Baca juga : Urusan Migor Kelar 2 Minggu

Hal ini sesuai amanat dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) agar program TJSL tahun 2022 difokuskan pada empat sektor utama, salah satunya pendidikan.

"Kami bersama Pemerintah Desa Pangkalan dan warga berdiskusi dan mengusulkan program Taman Pintar karena melihat manfaat berkelanjutan dari program ini. Nantinya, ruang terbuka ini akan digunakan sebagai tempat edukasi bagi segala kalangan umur," ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (25/6).

Baca juga : Bangun Ekonomi Desa, PUPR Giat Bangun 410 Jembatan Gantung

Octavianus berharap, bantuan TJSL ini akan berdampak positif dan berkelanjutan untuk masyarakat. Sebab, dapat menunjang kegiatan edukasi di Desa Pangkalan dan dapat dimanfaatkan seluruh warga.

"Khususnya, generasi muda untuk terus belajar dan mengasah kemampuan karena kelak akan menjadi penerus bangsa,” katanya.

Baca juga : Airlangga: IKN Gerakkan Ekonomi Di Masa Depan

Di kesempatan yang sama, Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Aswanah mengungkapkan, ketersediaan sarana edukasi yang dapat dinikmati seluruh warga memang masih minim. Sehingga, dengan adanya Taman Pintar ini diharapkan dapat menjadi pusat edukasi gratis bagi masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.